Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piaggio Indonesia Belum Tertarik Kolaborasi dengan Seniman Lokal

Kompas.com - 13/10/2020, 18:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Piaggio Indonesia bisa dibilang sukses menghadirkan Primavera Sean Wotherspoon. Dijual secara terbatas, skuter matik (skutik) langsung laris di pasaran.

Sean Wotherspoon sendiri adalah desainer muda asal Amerika Serikat. Karyanya banyak disukai para anak muda zaman sekarang.

Baca juga: Helm Retro Vespa Racing Sixties Dijual Terpisah dan Terbatas

Indonesia sebenarnya tak kalah, banyak juga seniman muda berbakat di sini yang juga sering bekerja sama dengan beberapa perusahaan besar, sebut saja Darbotz, Muklay, Alipjon, dan lainnya.

Vespa GTS Racing SixtiesIstimewa Vespa GTS Racing Sixties

Namun, Vespa edisi terbatas yang dijual Piaggio selama ini merupakan produk global. Meskipun dijual dengan jumlah terbatas, tapi diluncurkan juga di negara-negara lain.

Robby Gozal, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia, mengatakan, untuk sementara ini, semua bentuk kolaborasi Vespa masih diputuskan oleh Piaggio Group.

Baca juga: Harga Bekas Vespa Primavera Sean Wotherspoon Tembus Rp 275 Juta

"Jadi, untuk menghadirkan Vespa yang berkolaborasi dengan desainer lokal, sepertinya tidak dalam waktu dekat," ujar Robby, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Sejauh ini, Piaggio Indonesia sudah meluncurkan 12 Vespa edisi terbatas, mulai dari Vespa 946, Vespa 946 Bellissima, Vespa 946 Emporio Armani, Vespa 70th Anniversary Edition, Vespa 946 RED, Vespa Sei Giorni, Vespa Sprint Carbon, Vespa Primavera Yacht Club, Vespa Primavera 50th Anniversary, Vespa Sprint Notte, Vespa Primavera Sean Wotherspoon, dan Vespa Racing Sixties.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com