Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Jual Quick Shifter ZX-25R Terpisah, Harga Rp 3,5 Juta

Kompas.com - 27/08/2020, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki ZX-25R alias Ninja 250 4-silinder punya dua varian yakni standar dan SE/ABS. Versi standar tidak dilengkapi fitur quick shifter yang merupakan salah satu fitur unggulan.

Tapi kini Kawasaki menjual quick shifter secara terpisah. Tujuannya agar pemilik ZX-25R edisi standar bisa menambahkannya sendiri, sehingga konsumen bisa mengganti gigi tanpa perlu tarik kopling.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Seputar Ban Balap Motor MotoGP


"Harganya Rp 3,5 juta. Itu di luar ongkos pasang, kalau jasa tergantung diler masing-masing," kata Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division KMI Sucipto Wijono, kepada Kompas.com, Kamis (27/8/2019).

Cipto tidak menjelaskan rinci mengapa akhirnya Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis quick shifter terpisah untuk ZX-25R standar, walau bisa ditebak tujuannya untuk memfasilitasi konsumen.

Baca juga: Simak Cara Aman Menyalip Truk dan Bus di Jalan Raya

Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinderKompas.com/Donny Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder

ZX-25R edisi standar dibanderol Rp 96 juta on the road (OTR). Jadi jika ditambah Rp 3,5 juta untuk quick shifter menjadi Rp 99,5 juta. Masih lebih murah ketimbang tipe SE/ABS yang dipatok Rp 112 juta.

Kawasaki Indonesia pun merilis mudahnya memasang quick shifter di ZX-25R edisi standar. Pemasangannya tidak memerlukan banyak alat dan juga waktu karena disebut tinggal plug and play.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com