Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota New Hilux Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 241 Jutaan

Kompas.com - 27/08/2020, 13:10 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncur di Thailand pada 4 Juni 2020, Toyota New Hilux resmi diluncurkan secara virtual pada Kamis (27/8/2020) lewat akun Youtube Toyota Indonesia.

PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan dua tipe bodi, single cabin dan double cabin. Kemudian untuk bodi double cabinnya terbagi menjadi tiga, E, G, dan V sebagai varian tertinggi.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, hadirnya Toyota New Hilux dibuat untuk mendorong dan mendukung pertumbuhan ekonomi, diperlukan mobilitas komersial.

Baca juga: Trik Beli Helm Full Face, Gunakan Jari Telunjuk

New Hilux 2020Toyota Press Room New Hilux 2020

“Hilux saat ini telah dipercaya menjadi solusi banyak usaha di antaranya manufacturing, pertambangan dan perkebunan. Dengan hadirnya Toyota Hilux, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan pada dunia usaha,” ucap Henry dalam peluncuran virtual, Kamis (27/8/2020).

Anton Jimmy Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor, mengatakan, Hilux sangat cocok untuk berbagai dunia usaha, mulai dari produk sampai support after salesnya.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi solusi dari berbagai bisnis usaha. Semoga New Hilux dapat berkontribusi dalam menigkatkan perekonomian Indonesia,” ucap Anton.

Baca juga: Karoseri Mulai Kurangi Modifikasi Sasis Bus

Ubahan paling banyak ada pada varian tertinggi yaitu V. Mulai dari desain headlamp yang baru dilengkapi dengan proyektor LED dan lampu belakang baru dengan LED. Untuk varian E dan G, masih menggunakan bohlam biasa namun dengan desain yang baru.

Kemudian penggunaan bumper depan baru yang memiliki bentuk gril hexagonal besar dengan aksen krom dipinggirannya. Ada juga ubahan pada lampu kabut LED dengan desain rumah yang memberikan kesan gagah pada varian V dan G.

Masih pada bagian eksterior, varian V dan G mempunya desain pelek alloy baru berukuran 17 inci dengan warna abu-abu tua. Sedangkan untuk tipe E, menggunakan pelek besi dengan ukuran 16 inci berwarna abu-abu tua.

New Hilux 2020Toyota Press Room New Hilux 2020

New Hilux juga memperoleh setting ulang pada sistem suspensi untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai untuk menjamin kemampuan off road dan meredam guncangan dengan lebih baik.

Susunan per daun dirancang kembali sehingga terasa nyaman bahkan di jalanan rusak sekalipun dan membuat mobil tidak mudah limbung ketika menikung atau berpindah jalur.

Pada bagian interior, adanya head unit baru berukuran 7 inci yang bisa terkoneksi DVD, Radio, USB, AUX-in dan Bluetooth. Kemudian ada juga penggunaan pengaturan AC digital untuk varian tertinggi serta model panel instrumen baru dengan MID 4,2 inci.

Baca juga: Bus Tronton Bermanuver dengan Ban Belakang Ikut Berputar

Untuk varian mesin, menggunakan tipe 2 GD-FTV, diesel 2.400 cc dengan VNT Intercooler. Mesin ini menghasilkan tenaga 149,6 PS di rpm 3.400 dan torsi maksimum 40.8 kgm pada rpm 1.600 – 2.000. Semua varian menggunakan penggerak empat roda (4x4).

Ada juga fitur-fitur keamanan yang disematkan pada New Hilux ini, meliputi kunci dengan Immobilizer, Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Trailer Sway Control, Emergency Brake Signal, ABS dan EBD.

New Hilux ini juga dilengkapi dengan front driver airbags, passenger airbags, driver knee airbags, side airbags dan curtain shield airbags.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com