Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot Luncurkan Buku Manual Versi Digital

Kompas.com - 26/08/2020, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Tak dipungkiri pemilik mobil suka malas membaca buku manual. Alhasil informasi yang didapat biasanya hanya dari kursus singkat atau dari tim wiraniaga yang menjual produk tersebut.

Selain berbentuk fisik, Peugeot berinisiatif untuk membuat buku manual versi digital untuk Peugeot 3008 dan 5008. Sehingga pemilik bisa membaca informasi kendaraan melalui telepon selular.

Buku manual versi digital ini berupa aplikasi bernama Scan MyPeugeot Apps. Aplikasi dapat diunduh di Play Store untuk pengguna sistem operasi Android dan App Store pengguna operasi IOS.

Baca juga: Kenyamanan Rasa Sedan di Mazda CX-30

Scan MyPeugeot Apps Scan MyPeugeot Apps

Fredy Jeo, Head of Sales Astra Peugeot, mengatakan, aplikasi ini sejalan dengan program digitalisasi Astra Peugeot. Agar interaksi publik dengan Peugeot bisa makin mudah dan diakses lewat telepon selular.

"Dengan manual book versi digital ini pada smartphone, diharapkan untuk memudahkan konsumen mengenal lebih dekat juga paham akan fitur dan teknologi serta perawatan mobil," katanya dalam rilis resmi, Rabu (26/8/2020).

Baca juga: 26 Agustus, Tanggal Bersejarah para Pencinta Mini

Scan MyPeugeot Apps Scan MyPeugeot Apps

Laman pada aplikasi ini cukup informatif. Pada menu utama aplikasi berkapasitas 4,5MB ini bisa mengidentifikasi serta menginformasikan keunggulan teknologi dan fitur-fitur Peugeot 3008 dan 5008.

Pemilik cukup menekan tanda yang tertera dan informasi langsung tersaji. Begitupun gambar dari simbol-simbol pada dasbor yang bisa lagsung terbaca melalui layar ponsel.

“Misal ketika menekan gambar kunci kontak pada menu Visual Search, maka akan muncul info seputar fungsi kunci juga keunggulannya," kata Samsudin, Aftersales Support Astra Peugeot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com