Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Repsol Honda Pol Espargaro Buka Peluang ke Ducati

Kompas.com - 21/06/2020, 14:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Rumor Pol Espargaro pindah ke Repsol Honda semakin menguat, setelah dia mengonfirmasi sedang melakukan perbincangan dengan Honda untuk mengisi skuad pada 2021.

Kakak pebalap Aprilia, Aleix Espargaro itu mengatakan Honda RC213V merupakan motor impian. Melihat sukses Marquez tujuh tahun terakhir, sudah pasti bahwa RC213V punya peran yang tidak sedikit.

Baca juga: Sambut MotoGP 2020, Bahu Marc Marquez Sudah Sembuh

“Saya pikir Honda adalah motor yang paling diinginkan di grid," kata Espargaro mengutip Crash.net, Minggu (21/6/2020).

Namun bukan hanya Honda, Pol juga mengisyaratkan bahwa dia juga didekati oleh Ducati. Sebab Pol mengatakan, selain Honda motor tim Ducati pabrikan termasuk yang paling diincar pebalap.

Pebalap MotoGP Pol Espargaro menyelamati Maverick Vinales yang meraih pole position pada GP San Marino di Misano, 14 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLO Pebalap MotoGP Pol Espargaro menyelamati Maverick Vinales yang meraih pole position pada GP San Marino di Misano, 14 September 2019.

"Ini adalah sesuatu yang jelas, semua orang menginginkan motor ini dan semua orang menginginkan motor tim pabrikan Ducati, itu adalah dua motor terbaik di grid saat ini," katanya.

Baca juga: Plus Minus Aspal Baru bagi Motor Balap MotoGP

Sebelumnya Pol mengatakan belum ada kesepakatan apapun dengan Honda, adapun kontrak dengan KTM juga habis musim ini. Ditambah kini ada spekulasi bahwa Ducati juga berminat.

“Yang pasti, saya ingin pergi ke salah satu dari mereka tetapi saya juga perlu melihat apa situasinya dengan KTM dan apa yang bisa kita lakukan," katanya.

"Untuk alasan itu, saya katakan ini sangat awal tetapi siapa yang tidak ingin pergi ke dua motor ini (Honda dan Ducati), pada akhirnya itu adalah motor impian untuk memperjuangkan gelar,“ kata Pol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com