Pol Espargaro Dapat Tawaran Repsol Honda Gantikan Marquez

Kompas.com - 21/06/2020, 09:41 WIB
Pol Espargaro Foto: IstimewaPol Espargaro
|

JEREZ, KOMPAS.com - Pol Espargaro mengonfirmasi bahwa dia sedang dalam tahap pembicaraan dengan Repsol Honda mengenai kemungkinan pindah menemani Marc Marquez untuk musim 2021.

Rumor soal Honda mengincar Espargaro sudah menyeruak sejak beberapa waktu terakhir. Meski Honda tidak banyak bicara, ditengarai bahwa pebalap pabrikan KTM itu akan menggantikan Alex Marquez.

Baca juga: Sambut MotoGP 2020, Bahu Marc Marquez Sudah Sembuh

Meski demikian Espargaro menegaskan saat ini belum ada kesepakatan apapun dengan Honda. Adapun kontrak dengan KTM juga habis musim ini, artinya Espargaro sedang ditawari dua kontrak tim pabrikan.

"Tidak ada yang resmi, saat ini. Situasi saat ini di MotoGP adalah bahwa ada beberapa kursi dan saya memiliki kontrak sampai akhir tahun ini, sehingga saya bebas untuk mendengarkan apa yang mereka tawarkan," katanya kepada MotoGP.com, Sabtu (20/6/2020).

Pebalap KTM Pol Espargaro.Motorsport.com Pebalap KTM Pol Espargaro.

Espargaro pindah ke MotoGP pada 2014 dengan titel juara dunia Moto2. Dia kemudian menjadi pebalap Tech 3 Yamaha dan proyek pabrikan KTM yang sedang berkembang. Pindah ke Honda bakal jadi karier terbaiknya.

Baca juga: Plus Minus Aspal Baru bagi Motor Balap MotoGP

“Ini adalah situasi yang baik ketika Anda berada di tim pabrikan dengan KTM, nama besar dan pabrik besar berjuang untuk sesuatu yang menarik di akhir tahun dengan proyek motor di pundak saya," katanya.

"Ini adalah tawaran impian untuk memiliki dua tawaran tim pabrikan di atas meja. Juga ada tim pabrikan lain di dalam kejuaraan, jadi kami berbicara dengan mereka semua," katanya.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, atau masa depan tetapi situasinya bagus untuk saya, saya telah melakukan musim yang baik tahun lalu dan kami telah banyak berkembang," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X