Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pol Espargaro Dapat Tawaran Repsol Honda Gantikan Marquez

Kompas.com - 21/06/2020, 09:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Pol Espargaro mengonfirmasi bahwa dia sedang dalam tahap pembicaraan dengan Repsol Honda mengenai kemungkinan pindah menemani Marc Marquez untuk musim 2021.

Rumor soal Honda mengincar Espargaro sudah menyeruak sejak beberapa waktu terakhir. Meski Honda tidak banyak bicara, ditengarai bahwa pebalap pabrikan KTM itu akan menggantikan Alex Marquez.

Baca juga: Sambut MotoGP 2020, Bahu Marc Marquez Sudah Sembuh

Meski demikian Espargaro menegaskan saat ini belum ada kesepakatan apapun dengan Honda. Adapun kontrak dengan KTM juga habis musim ini, artinya Espargaro sedang ditawari dua kontrak tim pabrikan.

"Tidak ada yang resmi, saat ini. Situasi saat ini di MotoGP adalah bahwa ada beberapa kursi dan saya memiliki kontrak sampai akhir tahun ini, sehingga saya bebas untuk mendengarkan apa yang mereka tawarkan," katanya kepada MotoGP.com, Sabtu (20/6/2020).

Pebalap KTM Pol Espargaro.Motorsport.com Pebalap KTM Pol Espargaro.

Espargaro pindah ke MotoGP pada 2014 dengan titel juara dunia Moto2. Dia kemudian menjadi pebalap Tech 3 Yamaha dan proyek pabrikan KTM yang sedang berkembang. Pindah ke Honda bakal jadi karier terbaiknya.

Baca juga: Plus Minus Aspal Baru bagi Motor Balap MotoGP

“Ini adalah situasi yang baik ketika Anda berada di tim pabrikan dengan KTM, nama besar dan pabrik besar berjuang untuk sesuatu yang menarik di akhir tahun dengan proyek motor di pundak saya," katanya.

"Ini adalah tawaran impian untuk memiliki dua tawaran tim pabrikan di atas meja. Juga ada tim pabrikan lain di dalam kejuaraan, jadi kami berbicara dengan mereka semua," katanya.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, atau masa depan tetapi situasinya bagus untuk saya, saya telah melakukan musim yang baik tahun lalu dan kami telah banyak berkembang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com