Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut MotoGP 2020, Bahu Marc Marquez Sudah Sembuh

Kompas.com - 18/06/2020, 18:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tidak sabar untuk menyambut balapan MotoGP 2020 karena kondisi bahunya sudah pulih seratus persen.

Hal ini ditegaskannya secara langsung usai melakukan sejumlah tes dan pemanasan mengendarai motocross dalam beberapa kesempatan.

"Bahu saya sudah benar-benar sembuh. Saya sudah berlatih motocross dengan normal. Oleh karena itu, saya tidak sabar untuk kembali menjalani hal yang menjadi gairah saya, yaitu balap motor," kata Marquez dilansir speedweek, Kamis (18/6/2020).

Baca juga: Tes Covid-19 Dinilai Kurang Efektif untuk Ajang Balap Nasional

Marc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Marc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Sebelumnya, Marquez sempat disebut tidak akan pulih sepenuhnya pada musim 2020 karena cedera bahu yang berkepanjangan. Bahkan, selama tes pramusim Februrari lalu kondisinya masih 60-70 persen.

Namun dengan molornya jadwal balap MotoGP tahun ini, Marquez memanfaatkannya dengan istirahat panjang di bawah bimbingan fisioterapis Carlos Garcia. Berbagai pantangan pun dilakoni sang Baby Alien.

Baca juga: Banyak Tombol di Setang Motor Balap MotoGP, Apa Saja Fungsinya?

Satu bulan menjelang bergulirnya seri pertama MotoGP 2020 di Jerez, Marquez menegaskan bahwa saat ini sedang dalam kondisi prima. Tak ada rasa sakit yang mengganggu sebagaimana dialaminya tiga bulan belakangan.

Marc Marquez start dari posisi terakhir saat balapan di Valencia pada Moto2 2012, tapi sanggup finis pertamaMotoGP Marc Marquez start dari posisi terakhir saat balapan di Valencia pada Moto2 2012, tapi sanggup finis pertama

"Tapi balapan tahun ini akan terasa berbeda karena tanpa kehadiran penonton, yah seperti tes. Namun tentu ini lebih baik mengingat ada ancaman Covid-19 dan penonton bisa menyaksikan balapan di rumah lewat televisi," ucap Marquez.

"Saya tidak sabar untuk kembali," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com