Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Chevrolet Resmi Berhenti Jualan di Indonesia | Honda CT125 Hunter Cub

Kompas.com - 24/03/2020, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Chevrolet resmi berhenti berjualan di Indonesia mulai akhir Maret 2020 ini. Alasannya karena mengalami perlambatan pertumbuhan, termasuk di pasar otomotif nasional.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal peluncuran Honda CT125 Hunter Cub. Masih banyak juga informasi menarik lainnya, sehingga mengundang daya tarik buat pembaca.

Nah, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Senin 23 Maret 2020:

1. Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan

Chevrolet Trax mendadak diburu konsumen Chevrolet Trax mendadak diburu konsumen

General Motors (GM), mengunggah surat perpisahan kepada pemilik mobil Chevrolet pasca keputusannya untuk menghentikan aktifitas penjualan di Indonesia pada akhir Maret 2020 mendatang.

Perusahaan otomotif multinasional asal Amerika Serikat itu terpaksa hengkang dari Tanah Air karena adanya perlambatan pertumbuhan di pasar nasional dan gejolak global.

Meski demikian, dalam surat yang dikutip di laman resmi chevrolet.co.id, pihak GM memastikan tidak akan menghentikan layanan purna jual walau tak dicantumkan tenggat waktunya.

Baca juga: Resmi Berhenti Jualan di Indonesia, Chevrolet Tulis Surat Perpisahan

2. Air Purifier Kabin Mobil Tak Berdaya Tangkal Virus Corona

Modifikasi kabin Toyota Hi Ace hasil kreasi Baze Luxury Bus Specialist yang dipamerkan di IIMS 2018, Kamis (26/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Modifikasi kabin Toyota Hi Ace hasil kreasi Baze Luxury Bus Specialist yang dipamerkan di IIMS 2018, Kamis (26/4/2018).

Virus corona atau Covid-19 yang semakin merebak di Indonesia membuat hidup sehat jadi kewajiban bagi seluruh masyarakat.
Berbagai cara dilakukan demi menghindari penyebaran virus corona, salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan kendaraan kesayangan.

Bagi pemilik mobil, salah satu cara yang dinilai bisa menghilangkan virus dan bakteri dalam mobil adalah dengan menggunakan air purifier. Air purifier sendiri adalah alat untuk menjernihkan udara.

Alat ini sudah banyak disediakan langsung oleh produsen atau produk aftermarket. Namun, nyatanya air purifier tak berdaya menangkal penyebaran virus corona atau Covid-19 di mobil.

Baca juga: Air Purifier Kabin Mobil Tak Berdaya Tangkal Virus Corona

3. Kenapa Bus Baru Menyalakan AC Ketika Mesin Hidup?

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi melepas operasional perdana bus AKAP Tol Trans Jawa yang mengangkut pemudik ke Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Senin (27/5/2019).KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGA Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi melepas operasional perdana bus AKAP Tol Trans Jawa yang mengangkut pemudik ke Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Senin (27/5/2019).

Ketika pertama kali naik bus yang terjemur matahari, kabin akan terasa panas. Kondisi ini terjadi karena ketika mesin bus mati, Air Conditioner ( AC) juga ikut padam, mengapa demikian?

Kerja AC bus dengan mobil pada umumnya sama saja. Kompresor yang bertugas memompa dan mensirkulasikan gas freon, dihubungkan dengan sabuk ke mesin bus, sehingga kompresor baru bekerja ketika mesin menyala.

Werry Yulianto, Export Manager dari Karoseri Laksana, mengatakan, AC baru akan bekerja ketika mesin bus dinyalakan, kecuali untuk model bus lama yang dinamai AC gendong.

Baca juga: Kenapa Bus Baru Menyalakan AC Ketika Mesin Hidup?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com