Kurangi Risiko Virus Corona, Strerilkan Kabin Mobil dengan Ozon

Kompas.com - 23/03/2020, 20:21 WIB
Merawat kabin mobil Stanly/OtomaniaMerawat kabin mobil

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjaga kebersihan kendaraan pribadi, menjadi salah satu upaya untuk melindungi diri dari penyebaran virus corona atau covid-19 yang semakin merebak terutama di Indonesia.

Mengingat penyebaran virus tersebut yang begitu cepat, masyarakat dituntut untuk tidak hanya menjaga kebersihan diri tetapi juga kendaraan roda empat milik pribadi.

Maka dari itu, kebersihan pada bagian mobil harus tetap terjaga guna menghindari adanya virus yang menempel pada bagian-bagian tertentu.

Baca juga: Ramai Virus Corona, Masyarakat Bisa Servis Motor di Rumah

Business Development Rotary Bintaro, Kelvin Ong, mengatakan ada beberapa treatment yang bisa dilakukan untuk membunuh virus atau bakteri dalam mobil, salah satunya adalah ozon.

Kelvin menjelaskan, ozon memiliki efek sterilisasi paling efisien sehingga secara efektif digunakan untuk melawan bakteri, virus. Selain itu bisa menghilangkan bau yang tidak sedap di tempat yang tidak diinginkan secara permanen.

Proses fogging di dalam kabin mobilVertue Concept Proses fogging di dalam kabin mobil

Baca juga: Kebijakan Kerja dari Rumah, Diler Motor Sesuaikan Jam Operasional

Treatment ozon sebenarnya memiliki peran yang sama dengan fogging yaitu untuk mencegah berkembangnya virus, bakter, jamur dan kuman-kuman, hanya saja prosesnya berbeda.

“Kalau fogging kan terlihat dan bisa dirasakan setelahnya, namun kalo ozon tidak ada asap atau apapun yang bisa dilihat dengan kasat mata. Tapi setelah ozon tentu ada perubahan pada kabin mobil,” ujar Kelvin kepada Kompas.com, Senin (24/03/2020)

Caranya, cukup dengan memasangkan selang dari mesin ozon ke kabin mobil dan mesin akan menjalankan tugasnya untuk mensterilkan kabin mobil. Mesin ini diklaim  bisa membunuh virus dan bakteri pada kabin mobil dalam hitungan menit.

Kelvin menambahkan, sebaiknya treatment ini rutin untuk dilakukan untuk menghilangkan virus, bakteri, serta bau tidak sedap dalam mobil, 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X