Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikator Terus Berkembang, Ini Mobil yang Jadi Duta Pekanbaru di IMX 2020

Kompas.com - 15/03/2020, 15:18 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - National Modification and Aftermarket Association (NMAA) kembali menggelar helatan Car Fest dalam upaya mengembangkan industri modifikasi Indonesia melalui seminar dan kontes.

Diselenggarakan di Pekanbaru, Sumatera Timur pada Sabtu (14/3/2020), sedikitnya ada 100 unit mobil modifikasi yang turut serta.

Helatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang akan dilangsungkan pada 10-11 Oktober 2020 mendatang.

"Pekanbaru itu belum pernah kita lewati, sementara modifikasinya cukup berkembang. Maka, sembari pemanasan untuk acara IMX 2020 kami singgah di sini lalu juga melakukan sosialisasi mengenai dunia modifikasi secara luas dan Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) modifikasi bersama Kementerian Perindustrian," ujar Founder NMAA, Andre Mulyadi kepada Kompas.com di Pekanbaru Convention and Exhibition (SKA Coex), Sabtu (14/3/2020).

Baca juga: Honda Supra, Bebek yang Gak Ada Matinya

Modifikasi Mobil Indonesia Modification Expo (IMX) 2020KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Modifikasi Mobil Indonesia Modification Expo (IMX) 2020

Menurutnya, kemampuan modifikator di Pekanbaru sudah cukup umpuni untuk bersaing pada tingkat yang lebih tinggi. Tidak kalah dengan kota besar di Indonesia seperti DKI Jakarta.

"Hanya saja, rata-rata mereka membangun mobil untuk kontes dan hobi saja. Padahal, dunia modifikasi itu berpotensi dan sangat luas. Jadi, kita ingin dorong supaya jadi toner," ujar Andre.

Dalam artian, bengkel-bengkel terkait mampu membuat produk aftermarket yang bisa diperbanyak dan dipasarkan.

Modifikasi Mobil di Indonesia Modification Expo (IMX) 2020KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Modifikasi Mobil di Indonesia Modification Expo (IMX) 2020

Baca juga: Pantau Risiko Corona, Pabrik dan Diler Honda Masih Beroperasi Normal

Pada kesempatan sama, NMAA juga telah memilih lima mobil modifikasi terbaik di helatan tersebut. Satu diantaranya mendapat tiket tembusan langsung untuk mewalilkan Pekanbaru di IMX 2020. Berikut daftarnya:

1. Honda Civic EK (192) milik Gargaboyz (golden ticket).
2. Lancer Evolution (229) milik Awi Connection.
3. BMW E30 (199) milik Ijhal Ghetto.
4. Porsche Cayman (219) milik Puja.
5. Lancer Evolution (191) milik Steve Garage.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com