Pantau Risiko Corona, Pabrik dan Diler Honda Masih Beroperasi Normal

Kompas.com - 15/03/2020, 13:42 WIB
Ilustrasi Pabrik Honda Ilustrasi Pabrik Honda
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Wabah virus corona yang menyebar ke seluruh dunia mulai mengganggu beragam aspek dalam kehidupan. Sejumlah negara bahkah mulai menutup akses masuk dan keluar bagi para warga untuk menekan penyebaran COVID-19.

Di Indonesia, memang belum sampai ke sana. Namun sejumlah kantor telah berinisiatif meliburkan karyawan, begitu juga dengan anak-anak di usia sekolah yang dirumahkan untuk sementara waktu.

Meski begitu, sejumlah kantor rupanya memilih tetap beroperasi, seperti salah satunya agen pemegang merek (APM) PT Honda Prospect Motor (HPM).

Baca juga: Bertemu Motor Milik Polisi Paling Jujur di Indonesia

Dealer Honda pertama di Madiun.ISTIMEWA Dealer Honda pertama di Madiun.

Yusak Billy, Business Innovation Sales & Marketing Director PT HPM, mengatakan, bahwa pihaknya belum terpengaruh dengan penyebaran virus corona.

Untuk diketahui, sebelumnya China sebagai pusat manufaktur dunia yang menjadi bagian utama rantai pasokan global mulai terganggu dengan wabah tersebut.

Menanggapi virus corona yang semakin masif di Indonesia, menurutnya perusahaan masih akan beroperasi seperti biasa.

Baca juga: Kapan Sopir Bus Antar Kota Harus Istirahat?

Diler Honda Nusantara MT Haryonopunya showroom terbesardi Indonesia.STANLY RAVEL Diler Honda Nusantara MT Haryonopunya showroom terbesardi Indonesia.

“Kami masih buka, diler dan pabrik masih berjalan sebagaimana mestinya,” ucap Billy, kepada Kompas.com, Minggu (15/3/2020).

Ia juga mengatakan, belum ada wacana untuk meliburkan sejumlah karyawan atau melakukan sistem bekerja dari rumah.

“Untuk mengurangi penyebaran virus corona, kami di kantor mengadakan pengecekan temperatur untuk setiap karyawan yang masuk. Juga menyediakan hand sanitizer di setiap pintu masuk,” katanya.

“Saat ini kami masih close monitoring terus perkembangannya, untuk melakukan tindakan-tindakan yang cepat dan tepat ke depannya, karena kondisi setiap saat bisa berubah,” ujar Billy.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X