Kompas.com - 15/03/2020, 14:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dominasi sepeda motor underbone alias bebek sudah tergusur oleh skutik. Namun ada satu nama yang terus bertahan hingga kini, salah satunya Honda Supra.

Perjalanan Supra di Indonesia tergolong panjang. Motor ini pertama kali meluncur pada 1997 dan sampai sekarang (2020) artinya sudah 23 tahun mengaspal di Indonesia.

Sepanjang eksistensinya Supra mengalami beberapa ubahan untuk mengakomodir pasar. Mulai dari kubikasi 97 cc, 125 cc dan kini 150 cc dengan Supra GTR.

Supra tidak hanya dijual di Indonesia namun juga di beberapa negara lain. Hanya saja Supra merupakan sebutan di Indonesia, di Thailand ialah Honda Wave, dan di Jepang Honda Dream.

1. Astrea Supra

Honda Astrea Supra pertama kali meluncur pada 1997. Motor ini merupakan penerus dari Astrea Grand, tak pelak pada Supra generasi pertama ini masih menggunakan embel-embel Astrea.

Saat meluncur Supra dengan cepat diterima oleh masyarakat dan menggantikan Astrea Grand. Meski begitu kala itu, Supra identik dengan motor bapak-bapak bukan anak muda.

Mengusung jantung 97,1 cc Supra disukai karena diklaim paling irit dikelasnya. Tak pelak sebagai dedengkot seri Supra, bebek ini bertahan cukup tahan.

2. Supra X

Honda Supra X meluncur pada 2001 dan setop produksi 2005. Meluncur di awal melenium, motor sudah dibekali dengan rem cakram di bagian depan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.