Risiko Virus Corona, Kelangsungan IIMS 2020 Diputuskan Besok

Kompas.com - 15/03/2020, 12:56 WIB
Sales Promotion Girl berpose di samping mobil yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/4/2018). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 29 April 2018 mendatang. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOSales Promotion Girl berpose di samping mobil yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/4/2018). Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 29 April 2018 mendatang.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah mulai ketat menyikapi peredaran virus corona ( Covid-19) yang mulai merebak di Tanah Air.

Seiring dengan itu, beragam kebijakan telah diambil sebagai langkah penanganan. Mulai dari meliburkan akivitas belajar mengajar, pembatasan keramaian di ruang publik, dan lain sebagainya.

Lantas bagimana dengan nasib perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 yang sudah dijadwalkan siap berlangsung beberapa minggu ke depan. Tepatnya pada 9-19 April 2020 di JiEXpo Kemayoran.

Baca juga: IIMS 2020 Masih Sesuai Jadwal

Menyikapi hal ini, Presiden Direktrur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan, pihaknya terus memantau kondisi terkini pendemi corona.

Sampai saat ini masih terus menunggu informasi lebih lanjut sekaligus keputusan resmi dari para pejabat pemegang otoritas.

Sales promotion girl (SPG) berpose di samping mobil dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019). Pameran IIMS 2019 berlangsung hingga 5 Mei 2019 mendatang. Sebanyak 36 merek roda dua dan roda empat ikut memamerkan produk terbarunya di sini.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Sales promotion girl (SPG) berpose di samping mobil dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019). Pameran IIMS 2019 berlangsung hingga 5 Mei 2019 mendatang. Sebanyak 36 merek roda dua dan roda empat ikut memamerkan produk terbarunya di sini.

"Kami terus mencermati situasi dan kondisi yang makin memburuk, kami sudah bersiap dengan segala kemungkinan namun tak ingin melangkai kewenangan. Besok, Senin (16/3/2020) kami akan konsulitasi berdiskusi, dan besok sudah ada keputusannya," kata pria yang akrab disapa Kohen saat dihubungi Kompas.com, Minggu (15/3/2020).

Lebih lanjut Kohen menjelaskan, pertimbangan utama Dyandra Promosindo saat ini bukan lagi pada sisi bisnis dari penyelenggaran pameran otomotif tahunan, tapi lebih fokus pada kesehatan, keselamatan, dan kenyamanan pengunjung serta seluruh peserta yang terkait dalam penyelenggaran IIMS 2020.

Kohen mengatakan, Dyandra akan melakukan beberapa pertemuan sebelum akhirnya ada informasi final mengenai keputusan yang akan diambil soal pehelatan IIMS 2020.

Namun demikian, dia menegaskan bila pihaknya tak akan berseberangan dengan apa yang saat ini sudah menjadi perhatian pemerintah.

Selama 9 hari, Telkomsel IIMS 2019 berhasil menarik 425.211 pengunjungKOMPAS.com/Gilang Selama 9 hari, Telkomsel IIMS 2019 berhasil menarik 425.211 pengunjung

Baca juga: Ini Cara Membunuh Virus pada Bagian Interior Mobil

"Prioritas dan pertimbangan utama kami saat ini bukan soal bisnis, tapi keselamatan dan kesehatan pengunjung, pelaku industri otomotif, teman-teman wartawan, dan sebagainya. Keputusan resmi besok kami umumkan setelah mendapat pandangan dari kepolisian dan pejabat-pejabat yang berwenang," ujar Kohen.

"Situasi pendemi corona makin memburuk, kita cermati juga makin meluas sehingga ini menandakan kami harus bersiap dengan segala kemungkinan, WHO juga sudah menyatakan itu. Pastinya kami akan bersikap bijak dan tak akan berseberangan dengan keputusan pemerintah," kata dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X