Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/03/2020, 15:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persiapan penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E 2020 Jakarta masih tetap dilaksanakan di tengah ancaman virus corona atau Covid-19.

Communication & Sustainability Director, Organizing Committee Formula E Jakarta, Felicia Idama menyatakan, saat ini belum ada imbauan atau informasi penundaan Formula E yang akan dilakoni pada 6 Juni 2020 oleh Pemerintah Indonesia.

"Sampai sekarang, kalender perencanaan kami masih tetap berjalan seperti biasa. Sebab, penyelenggaraannya di bulan Juni 2020, kami harus hitung-hitungan juga persiapannya," kata Felicia, Selasa (3/3/2020).

Baca juga: Setelah MotoGP, WSBK Juga Tunda Balapan di Qatar Akibat Virus Corona

Jalur Formula E yang diumumkan di Hotel Novotel, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020)Dok. Formula E Indonesia Jalur Formula E yang diumumkan di Hotel Novotel, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020)

Meski demikian, Organizing Committee Formula E Jakarta masih terus memantau perkembangan kasus corona di Indonesia serta berdiskusi lebih lanjut dengan penyelenggaran Formula E Operations (FEO) atas masalah ini.

FEO juga disebut selalu memantau perkembangan virus corona di negara-negara penyelenggara Formula E.

"Kami terus diskusi dengan FEO perkembangannya seperti apa. FEO sendiri juga memonitor negara-negara tempat dia menyelenggarakan (Formula E). Kami tetap mengutamakan keselamatan banyak orang," kata Felicia.

Felicia juga menyebut, adapun keputusan Pemerintah Indonesia dan FEO terkait penyelenggaraan Formula E Jakarta nanti, akan diikuti oleh pihaknya.

Baca juga: Pabrikan Otomotif Mulai Jaga-jaga Efek Virus Corona

Pebalap bersaing dalam lomba Formula E Racing Championship di Brooklyn, New York City, 13 Juli 2019.AFP/GETTY IMAGES/David Dee Delgado Pebalap bersaing dalam lomba Formula E Racing Championship di Brooklyn, New York City, 13 Juli 2019.

Pada kesempatan terpisah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum memberi keputusan apa-apa terkait persiapan ataupun penyelenggaraan Formula E di kawasan Monas, DKI Jakarta.

Anies juga belum mau membahas dampak virus corona terhadap perekonomian Jakarta. Ia menyebut, saat ini pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih fokus pada penanganan dini atas wabah mematikan itu.

"Ini dulu (penanganan corona), kondisinya urgent," ujar dia.

"Dampak perekonomian tentu ada, negara-negara lain juga sudah menyaksikan. Tapi kami tidak akan menomorsatukan ekonomi dan menomorduakan keselamatan warga. Keselamatan warga adalah nomor satu. Jadi kami berharap warga Jakarta selamat dan kami berharap ekonomi juga selamat," kata Anies.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com