Virus Corona Bikin Peluncuran SUV Baru Berbasis Toyota Yaris Ditunda

Kompas.com - 04/03/2020, 14:22 WIB
Calon SUV Baru Berbasis Toyota Yaris autoexpress.co.ukCalon SUV Baru Berbasis Toyota Yaris
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Model crossover tengah digandrungi konsumen otomotif di seluruh dunia. Maka dari itu ketika Toyota mengumumkan bakal meluncurkan sebuah SUV baru yang mengambil basis dari Yaris, semua perhatian langsung tertuju ke produk tersebut.

Sebelumnya diberitakan bahwa model ini bakal dikenalkan untuk pertama kali lewat Geneva Motor Show 2020.

Namun karena keputusan pemerintah Swiss terkait virus corona, pameran otomotif itu harus dibatalkan.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Isi Bahan Bakar Jangan Full Tank?

Sketsa dari Toyota Yaris versi Crossover yang rencananya diperkenalkan akhir 2020Motor1 Sketsa dari Toyota Yaris versi Crossover yang rencananya diperkenalkan akhir 2020

Dilansir dari Automotive News, Toyota mengatakan bakal mengatur ulang waktu peluncuran crossover tersebut.

Untuk itu, pabrikan asal Jepang memutuskan untuk menunda debut crossover tersebut selama beberapa minggu atau beberapa bulan.

Dari beberapa bocoran menyebutkan, crossover ini bakal memadukan kelebihan mengendarai mobil ukuran kompak dengan warisan SUV khas Toyota.

Baca juga: Kenapa Suzuki Jimny Bekas Harganya Mahal?

Toyota C-HR HybridKOMPAS.com / Aditya Maulana Toyota C-HR Hybrid

Sebab model ini akan mengusung platform TNGA-B yang sama dengan Yaris terbaru. Di samping itu, tersedia juga mesin 1.500 cc hybrid, hingga penggerak all-wheel drive cerdas.

Kabar terakhir menyebutkan, mobil ini akan diproduksi di pabrik Toyota di Valenciennes, Perancis. Dan secara segmentasi pasar bakal diposisikan lebih murah daripada Toyota C-HR.

“C-HR bermain di segmen yang lebih tinggi, atau semacam SUV C-Segmen crossover,” ucap Matt Harrison, Executive Vice President Toyota Eropa, dikutip dari Auto Express.

“C-HR tidak benar-benar bersaing dengan produk yang menawarkan kepraktisan lebih,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.