Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virus Corona Masuk Indonesia, IIMS 2020 Masih Sesuai Jadwal

Kompas.com - 04/03/2020, 08:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski penyebaran virus corona (Covid-19) mulai menyerang Tanah Air, Dyandra Promosindo memastikan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, tetap berjalan seperti semula.

Namun demikian, Dyandra juga akan meningkatkan kewaspadaan atas dasar keamanan, keselamatan, dan kesehatan, sebagai faktor utama dengan mengikuti keputusan resmi dari pemerintah maupun pihak-pihak yang memiliki otoritas.

"Kami berharap dampak virus Corona tidak meluas, situasi akan kondusif dan pandemi Covid-19 akan mereda. Dengan demikian, saat ini penyelenggara secara profesional harus tetap melakukan pesiapan terbaik menyambut pameran akbar IIMS 2020," tulis Dyandra dalam keterangan resminya, Selasa (3/3/2020).

Baca juga: IIMS 2020 Tunggu Imbauan Pemerintah Pascapengumuman Virus Corona

Mobil Batman di Telkomsel IIMS 2019dok.Dyandra Promosindo Mobil Batman di Telkomsel IIMS 2019

Dyandra menjelaskan pihaknya tetap melakukan rangkaian persiapan jelang IIMS 2020. Salah satunya berupa kegiatan technical meeting yang akan berlangsung sampai 6 Maret 2020 dan tetap dihadiri para peserta pameran dan sponsor.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan, sejauh ini belum ada komunikasi untuk membatalkan atau menunda ajang tahun yang siap dihelat pada pada 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran.

Baca juga: Skutik Bongsor Bekas, NMAX atau PCX yang Cepat Laku?

"Sejauh ini karena belum keputusan apa-apa kami masih on schedule. Tapi memang kewaspadaan terkait isu ini meningkat satu level. Kami akan terus memantau dan mudah-mudahan tidak semakin memburuk," ujar pria yang akrab disapa Kohen kepada Kompas.com, Senin (2/3/2020).

Pengunjung menyaksikan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019). Pameran otomotif terbesar ini akan berlangsung hingga 5 Mei 2019 mandatang.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Pengunjung menyaksikan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019). Pameran otomotif terbesar ini akan berlangsung hingga 5 Mei 2019 mandatang.

Kohen juga menyampaikan bila pemerintah tiba-tiba memberikan imbauan untuk menunda segala bentuk acara yang membuat masyarakat berkumpul secara masif terkait kekhawatiran corona, maka pihaknya akan siap mengikuti arahan tersebut.

"Kalau ada imbauan seperti itu, kita pasti ikut. Tidak mungkin juga mengambil keputusan berbeda. Bagaimana pun, keselamatan nomor satu. Kami berharap segera membaik," kata Kohen.

Baca juga: Gaikindo Ikut Pantau Virus Corona, Pengaruh ke Jualan Mobil?

Pameran otomotif Geneva batal akibat virus Coronawww.gims.swiss Pameran otomotif Geneva batal akibat virus Corona

Seperti diketahui, selain industri otomotif yang sangat terganggu akibat penyebaran virus corona, sebagian acara besar juga terpaksa batal untuk dihelat.

Mulai dari seri perdana MotoGP Qatar, pameran otomotif Geneva International Motor Show, sampai yang saat ini masih menunggu kepastian adalah adalah New York Auto Show 2020.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com