Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Hyundai Ioniq Hadir di Rakornis Kemenhub

Kompas.com - 04/03/2020, 14:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) kembali menunjukkan keseriusannya untuk turut membantu menciptakan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Kali ini, pabrikan asal Korea Selatan itu menghadirkan 1.400 unit Hyundai Ioniq pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Direktorat Jenderal Hubungan Darat yang diselenggarakan pada Senin (2/3/2020).

Presiden Direktur PT HMID, Sung Jong Ha, menyebut bahwa hal itu dilakukan untuk memperkenalkan kendaraan listrik lebih jauh kepada masyarakat, khususnya partisipan yang hadir di Rakornis tersebut.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Isi Bahan Bakar Jangan Full Tank?

Hyundai Ioniq di Rakornis KemenhubIstimewa Hyundai Ioniq di Rakornis Kemenhub

"Sejalan dengan visi dan misi Presiden, kami harap, langkah ini bisa melanjutkan kontribusi Hyundai dalam mewujudkan masa depan mobilitas melalui implementasi kendaraan bermotor listrik di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (4/3/2020).

Ia juga merasa terhormat dan bangga bisa turut serta dalam rapat tahunan yang digelar Kementerian Perhubungan itu.

Adapun beberapa partisipan penting yang hadir ialah Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono, sampai seluruh Kepala Dinas Perhubungan. Ioniq terparkir di lobby hotel, bisa dilihat langsung.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Mobil Listrik Hyundai Ioniq [VIDEO]

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dan Grab Indonesia meluncurkan 20 mobil listrik Hyundai Ioniq di Indonesia, Jakarta, Jumat (13/12/2019) PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dan Grab Indonesia meluncurkan 20 mobil listrik Hyundai Ioniq di Indonesia, Jakarta, Jumat (13/12/2019)

"Kami berharap kehadiran Hyundai Ioniq Electric dapat memeriahkan acara dan menjadi pencapaian baru dalam mendukung kebijakan percepatan implementasi kendaraan listrik yang ramah lingkungan seperti EV, sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Presiden 55/2019,” kata Budi.

Untuk diketahui, Ioniq memiliki kapasitas baterai 38,3 kWh, dapat diisi ulang hingga 80 persen hanya dalam 57 menit dengan fast-charging (50-kW). Mobil ini mampu menempuh jarak mengemudi hingga 373 km (berdasarkan NEDC).

Kini, mobil listrik dari Hyundai itu dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia di DKI Jakarta melalui layanan taksi online Grab.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com