Kompas.com - 04/03/2020, 14:02 WIB
Sedan listrik Hyundai Ioniq Sedan listrik Hyundai Ioniq
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) kembali menunjukkan keseriusannya untuk turut membantu menciptakan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Kali ini, pabrikan asal Korea Selatan itu menghadirkan 1.400 unit Hyundai Ioniq pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Direktorat Jenderal Hubungan Darat yang diselenggarakan pada Senin (2/3/2020).

Presiden Direktur PT HMID, Sung Jong Ha, menyebut bahwa hal itu dilakukan untuk memperkenalkan kendaraan listrik lebih jauh kepada masyarakat, khususnya partisipan yang hadir di Rakornis tersebut.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Isi Bahan Bakar Jangan Full Tank?

Hyundai Ioniq di Rakornis KemenhubIstimewa Hyundai Ioniq di Rakornis Kemenhub

"Sejalan dengan visi dan misi Presiden, kami harap, langkah ini bisa melanjutkan kontribusi Hyundai dalam mewujudkan masa depan mobilitas melalui implementasi kendaraan bermotor listrik di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (4/3/2020).

Ia juga merasa terhormat dan bangga bisa turut serta dalam rapat tahunan yang digelar Kementerian Perhubungan itu.

Adapun beberapa partisipan penting yang hadir ialah Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono, sampai seluruh Kepala Dinas Perhubungan. Ioniq terparkir di lobby hotel, bisa dilihat langsung.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Mobil Listrik Hyundai Ioniq [VIDEO]

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dan Grab Indonesia meluncurkan 20 mobil listrik Hyundai Ioniq di Indonesia, Jakarta, Jumat (13/12/2019) PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dan Grab Indonesia meluncurkan 20 mobil listrik Hyundai Ioniq di Indonesia, Jakarta, Jumat (13/12/2019)

"Kami berharap kehadiran Hyundai Ioniq Electric dapat memeriahkan acara dan menjadi pencapaian baru dalam mendukung kebijakan percepatan implementasi kendaraan listrik yang ramah lingkungan seperti EV, sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Presiden 55/2019,” kata Budi.

Untuk diketahui, Ioniq memiliki kapasitas baterai 38,3 kWh, dapat diisi ulang hingga 80 persen hanya dalam 57 menit dengan fast-charging (50-kW). Mobil ini mampu menempuh jarak mengemudi hingga 373 km (berdasarkan NEDC).

Kini, mobil listrik dari Hyundai itu dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia di DKI Jakarta melalui layanan taksi online Grab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.