Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Xpander Facelift Meluncur Tanpa Seremoni, Ini Ubahan Lengkapnya

Kompas.com - 22/02/2020, 06:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Xpander facelift, Jumat (21/2/2020). Peluncuran low multi purpose vehicle (LMPV) andalan Mitsubishi dilakukan tanpa seremoni khusus, hanya dengan menyebar rilis dan pameran di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Barat.

Berdasarkan keterangan resmi, Xpander bersolek dari bagian eksterior, interior, hingga mengalami sejumlah penambahan fitur.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, menjelaskan, wujud Xpander terbaru ini berhasil menggabungkan MPV yang stylish dengan tampilan SUV. Bahkan diklaim tampilannya sudah sesuai dengan karakter konsumen di pasar otomotif nasional.

Baca juga: Catat, Ini Syarat dan Ketentuan Bikin Smart SIM

"Sebagai wujud komitmen kami kepada masyarakat Indonesia, kami menyempurnakan fitur dan tampilan Xpander untuk memenuhi kebutuhan akan sebuah mobil keluarga,” ujar Nakamura, Sabtu (22/2/2020).

Ubahan Eksterior

Mitsubishi Xpander Facelift 2020dok.MMKSI Mitsubishi Xpander Facelift 2020

Xpander kini tampilnya diklaim semakin stylish. Tampang bagian depan masih mengadopsi muka Dynamic Shield yang merupakan DNA Mitsubishi Motors Corporation dengan desain grill depan baru.

Bagian ban, memiliki tampilan baru dengan profil pelek 16-inch Two Tone Alloy Wheel. Tampilan sporty juga terlihat pada bagian belakang atap yang kini dilengkapi dengan Shark Fin Antenna pada varian Ultimate, Sport, dan juga Exceed.

Selain itu, kini tersedia fitur yang semakin mengoptimalkan visiblitas dan memberikan kenyamanan kepada pengendara, yakni penyematan lampu LED pada bagian head lamp dengan lighting range lebih luas.

Baca juga: 2 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengendara Motor Kopling

Visibilitas pengendara juga tetap maksimal ketika dalam kondisi kabut atau embun karena tersedia Rear Window Defogger pada varian Ultimate, Sport, dan juga Exceed.

Selanjutnya tersedia 16 ruang penyimpanan multifungsi di semua sisinya untuk memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi.

Kini kabin Xpander hadir dengan New Beige Seat Pattern yang memberikan interior nyaman serta mewah untuk varian Ultimate dan Exceed, dan New Black Seat Pattern untuk interior sporty dan modern pada varian Sport.

Ubahan Interior

arm rest kursi depan xpanderKompas.com/Fathan Radityasani arm rest kursi depan xpander

Tampilan interior kini mengaplikasikan New Accent Instrument Panel dan Door Trim Wood Panel pada varian Ultimate dan Exceed, serta Door Trim Silver Panel untuk varian Sport.

Sementara untuk varian Ultimate dan Sport, pada bagian Head Unit, disematkan 7-inch Touch Screen Audio dengan Smartphone Connectivity menambah kenyamanan dan
kemudahan saat berkendara.

Baca juga: Pakai Mobil Transmisi Matik, Jangan Pakai Kaki Kiri Saat Injak Pedal Rem

Khusus untuk varian Sport kini sudah dilengkapi fitur Hands Free Steering Switch yang memudahkan pengendara untuk tetap terkoneksi dengan telepon namun tetap aman selama mengemudi.

Untuk mengoptimalkan keamanan berkendara, kini Xander dilengkapi dengan rear parking sensor yang memberikan peringatan bunyi saat mendeteksi objek yang menghalangi mobil ketika parkir mundur.

Selain itu untuk memaksimalkan keamanan, seluruh varian telah disematkan fitur New Dual Horn dalam memberikan isyarat kepada pengendara lain selama berkendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com