Dukungan buat Quartararo Jadi Pengganti Rossi

Kompas.com - 31/12/2019, 17:23 WIB
Fabio Quartararo Maverick Vinales, dan Marc Marquez usai babak kualifikasi MotoGP pada MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/PETER PARKSFabio Quartararo Maverick Vinales, dan Marc Marquez usai babak kualifikasi MotoGP pada MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim 2020 akan menjadi penentu dari karir seorang Valentino Rossi di ajang balap MotoGP. Posisinya di tim pabrikan Yamaha sudah siap digantikan oleh pebalap muda yang tak kalah kompetitif.

Pebalap legendaris Giacomo Agostini mengatakan bahwa dirinya akan memilih Maverick Vinales dan Fabio Quartararo jika menjadi Yamaha. Menurutnya, Valentino Rossi harus menerima kenyataan dirinya sudah lama tidak menang.

Baca juga: Marquez Sebut Quartararo Adalah Ancaman

"Sebuah tim membutuhkan pebalap muda dan cepat. Yamaha punya Valentino, tapi kita tidak tahu apa yang akan terjadi padanya. Jika saya bersama Yamaha, saya akan mengambil risiko untuk mengontrak Vinales dan Quartararo," ujar Agostini, dikutip dari Speedweek.com.

Quartararo tercepat pada sesi FP2 di MotoGP Malaysia 2019MotoGP Quartararo tercepat pada sesi FP2 di MotoGP Malaysia 2019

Agostini menambahkan, sekarang sudah berbeda dengan jaman dulu, di mana Rossi selalu menang setiap seri dan menjadi juara dunia. Tapi, ini menjadi keputusan Rossi, jika tetap senang bersama Yamaha, maka dia akan lanjut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Bos Yamaha Percaya Quartararo Segera Jadi Juara MotoGP

Di musim pertamanya bersama Yamaha, Quartararo berhasil amankan gelar Rookie of the Year dengan berada di peringkat kelima klasemen dengan total 192 poin. Pebalap asal Prancis tersebut bahkan berhasil mengoleksi tujuh podium, lima di antaranya sebagai runner up.

Dengan finis lima kali di posisi kedua, Quartararo juga digadang-gadang sebagai pebalap yang bisa mematahkan dominasi Marc Marquez musim depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.