Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loyalis Nissan Livina Bantu Kenaikan Angka Penjualan

Kompas.com - 01/05/2019, 13:18 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - NIssan tengah menikmati masa-masa penting berkat kehadiran All New Livina. Pemesanan kendaraan tersebut terus meningkat sejak dikenalkan, terbukti dari data Gaikindo low MPV ini di awal bulan setelah meluncur 2.000-an unit.

Soal hasil ini, Head of Product Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Hana Maharani, mengungkapkan, sampai saat ini Livina memang disambut dengan baik.

“Kami tidak bisa mengungkapkan angka penjualan karena kebijakan prinsipal. Namun hingga saat ini berdasarkan data yang ada, Livina terbaru mendapat sambutan yang sangat baik, memuaskan,” ucap Hana yang ditemui di Banda Aceh, Selasa (30/4/2019).

Hana mengungkapkan calon konsumen seperti sudah menanti pembaruan dari Livina ini hadir. Ketika diperkenalkan antusiasme langsung meningkat.

“Lvina sebelumnya sudah lama tidak diberikan pembaruan. Ketika hadir mereka menyambut baik. Produk ini memang perjalanan baru untuk Nissan Indonesia dengan produk Terra, Livina, dan Serena terbaru,” ucap Hana.

Baca juga: Tes Nissan Livina Baru di Nanggroe Aceh Darussalam

Hana mengungkapkan yang membeli kendaraan tuuh penumpang saat ini sangat luas. Konsumen Livina terbaru selalu menjadikan kapasitas sebagai yang utama. 

Mengenai model, sampai saat ini varian yang paling banyak dipesan adalah VL dan VE. Keduanya mencatatkan 90 persen pemesanan dengan 70 persennya adalah tipe VL.

“Orang Indonesia ketika ada model baru pasti memilih tipe teratas. Ini karena fitur lengkap dan harganya kompetitif. Selain itu komunikasi soal produk yang kami berikan selalu merujuk pada varian teratas. Jadi melihat pemesanan, hasil ini cukup wajar,” ucap Hana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com