Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Data Penjualan All New Livina Masih Gelap

Kompas.com - 30/05/2019, 13:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Nissan Livina yang baru meluncur dua bulan lalu sukses menarik banyak perhatian pecinta roda empat. Pasalnya, mobil ini dibangun menggunakan platform dari Mitsubishi Xpander. Tak sedikit yang penasaran, apakah mobil ini bisa sesukses rivalnya tersebut.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), masih belum mau mengungkapkan pada masyarakat, berapa banyak jumlah unit yang sudah terjual sejauh ini.

Baca juga: Tampil Perdana, Livina Jadi Mobil Terfavorit

"Lihat saja akhir bulan nanti. Livina baru meluncur dua bulan sejak kita resmi menjualnya. Setelah itu, produksi dimulai dan hampir semua diler baru menerima unitnya di akhir bulan Maret," ujar Isao, di sela-sela buka puasa bersama media, di Cassis Kitchen, Jakarta, Senin (27/5/2019).

"Memang ada penjualan di bulan Maret dan April. Tapi lalu di bulan Mei ini, pasar otomotif mulai melambat karena pemilu dan demo. Meskipun kita punya banyak aktivitas di mal dan lainnya, masih terlalu awal untuk mengatakan bagaimana jadinya di bulan Mei," lanjutnya.

Baca juga: Loyalis Nissan Livina Bantu Kenaikan Angka Penjualan

Isao baru mau membuka jumlah penjualan All New Livina setelah Lebaran dan ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. "Dengan begitu, kita baru bisa melihat lebih jelas penjualan mobil kami," kata Isao.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com