Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Berharap Hasil Baik di Sesi Kualifikasi

Kompas.com - 18/05/2019, 13:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

LE MANS, KOMPAS.com — Valentino Rossi harus menerima kenyataan belum dapat tampil maksimal di sesi latihan bebas pertama dan kedua GP Perancis, Jumat (17/5/2019). Pebalap tim Yamaha Movistar itu mendapati rantai motornya copot di FP1 dan terlempar dari 10 besar di FP2.

“Saya punya beberapa masalah hari ini dan sejujurnya, saya berharap dapat lebih kuat. Sayangnya, saya tidak terlalu cepat dan kami harus bekerja untuk mencoba mencari pengaturan yang lebih baik,” ucap Rossi dikutip dari Crash.net.

Rossi berharap cuaca di Le Mans pada latihan bebas dan kualifikasi, Sabtu (18/5/2019), dalam kondisi kering untuk mencoba meningkatkan catatan waktu. Ia hanya sempat mencoba menggunakan ban berkompon soft dan berharap ada penyetelan lain untuk memperbaiki catatan waktunya.

Baca juga: Sering Podium, Rossi Optimistis Jelang GP Le Mans

Rekan satu timnya, Maverick Vinales, memuncaki catatan waktu di FP2. Pebalap Yamaha lainnya, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, berada di tempat ke-3 dan ke-11.

Hasil ini seperti mengulangi pencapaian Rossi di GP Spanyol lalu. Ia terlempar dari kesempatan mencatatkan waktu di kualifikasi kedua dan membuatnya start dari posisi ke-13.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com