Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Tak Dapat Manfaat di Tes Jerez 2019

Kompas.com - 08/05/2019, 12:24 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JEREZ, KOMPAS.com - Valentino Rossi mengatakan tidak mendapat perubahan yang berarti selama melakukan tes resmi Jerez, Senin (6/5/2019). Memang ada pembaruan, tapi secara keseluruhan dia anggap tidak terlalu berpengaruh.

"Kami tidak menemukan sesuatu yang mengubah hidup kami, tetapi beberapa detail kecil akan kami gunakan di balapan berikutnya," kata Rossi seperti dilansir dari Crash.net, Rabu (8/5/2019).

Baca juga: Alasan Rossi Hanya Finis Keenam di GP Jerez

Selama tes Jerez, Monster Energy Yamaha melakukan tes perangkat elektronik baru yang telah di upgrade untuk meningkatkan akselerasi dan cengkraman ban belakang. Elektronik baru ini juga membuat ban depan tidak mudah terangkat.

Namun dalam 74 laps, Rossi hanya mampu berada di posisi ke-17 dengan waktu 1 menit 38.056 detik. Sedangkan rekan setimnya, Maverick Vinales yang podium ketiga di GP Jerez berada di posisi kelima dengan 1 menit 37.226 detik.

Baca juga: Daftar Harga Skutik 150 cc di Mei 2019

Massimo Meregalli, Direktur tim Monster Energy Yamaha mengatakan, update yang dilakukan ternyata masih di luar harapan. Meski begitu pihaknya akan berkerja lagi dan melakukan penyempurnaan di tes resmi berikutnya di Barcelona.

"Kami telah menemukan beberapa perbaikan kecil yang dapat digunakan untuk GP berikutnya di Le Mans. Tapi Jujur saja kami mengharapkan sesuatu yang signifikan, di banyak kasus, harus mengambil langkah lain," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com