Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Rossi Hanya Finis Keenam di GP Jerez

Kompas.com - 08/05/2019, 03:25 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

JEREZ, KOMPAS.com - Valentino Rossi optimistis performa Yamaha YZR-M1 musim ini lebih baik dari musim lalu. Meski hanya finis keenam di GP Jerez, Rossi mengatakan ada beberapa faktor mengapa dia merasa raihannya kali ini lebih bagus dari tahun lalu.

"Kami lebih kuat dari tahun lalu. Jalannya panjang dan tantangannya sangat berat, tapi kami bekerja ke arah yang baik. Menyelesaikan lomba tujuh detik di belakang Marc Marquez adalah alasan lain mengangapnya positif," kata Rossi lansir Crash.net.

Baca juga: Marquez Jajal Motor Baru di Sesi Tes Jerez

Tahun lalu Rossi finis di urutan kelima di Jerez, tapi karena ada tabrakan yang melibatkan Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Sehingga dia yakin masalahnya kali ini bukan ada di motor, tapi karena lawan yang semakin kencang.

"Jadi saya tidak tahu apa yang harus kita harapkan di Jerez. Saya berharap dalam hati penampilan saya bisa sekuat seperti saat di Austin. Sayangnya walau saja berjuang lebih, saya kurang cepat," kata Rossi.

Baca juga: IIMS Roda Dua Tidak Mau Dianggap Saingi IMOS

Alih-alih mengomentari performa motornya, juara dunia sembilan kali itu percaya akar masalahnya terjadi karena penampilan buruknya di free practice 3 atau FP3. Seandainya ia lolos di dua baris pertama ia punya peluang buat start lebih baik.

“Saya kira, sayangnya, lomba jadi lebih sulit setelah FP3, karena saya melewatkan Q2 hanya beberapa milidetik. Mungkin jika saya langsung ke Q2, saya bisa start dari baris kedua atau ketiga, dan saya bisa tetap bersama grup dengan dua Ducati dan Maverick," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com