Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Podium, Rossi Optimistis Jelang GP Le Mans

Kompas.com - 16/05/2019, 08:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

LE MANS, KOMPAS.com - Valentino Rossi bersiap menghadapi putaran kelima MotoGP Perancis yang akan digelar akhir pekan, Minggu (19/5/2019). Rossi pun cukup optimistis karena Yamaha punya catatan baik di Le Mans.

Le Mans sering dianggap sebagai sirkuitnya pabrikan 'Garpu Tala.' Kecuali tahun lalu, para pebalap Yamaha berjaya di Le Mans. Jorge Lorenzo menang di musim 2015 dan 2016, sedangkan Maverick Vinales pada 2017.

Baca juga: Perbandingan Spoiler Swingarm pada Motor Balap MotoGP

"Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai, dan di sana Yamaha biasanya kompetitif," kata Rossi melansir Crash.net, Rabu (15/5/2019).

Tahun lalu Rossi berhasil naik podium ketiga di GP Perancis. Untuk balapan kali ini, The Doctor mengatakan fokus pada kinerja ban. Dia juga merasa ada perbaikan selama tes Jerez untuk diaplikasinkan di Le Mans.

Baca juga: Klasemen MotoGP, Marquez Rebut Tempat Teratas

"Saya berharap cuaca bagus untuk bekerja sepanjang akhir pekan, sehingga kami dapat menunjukkan potensi penuh kami. Saya ingin kembali ke podium, dan kami akan melakukan yang terbaik dengan tim," katanya.

"Tujuan kami memiliki akhir pekan yang baik, mulai dari FP1 dan menjadi cepat sejak hari pertama. Kami memiliki kecepatan balapan yang baik tahun lalu, jadi kami ingin mulai bekerja dari sana," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com