Sering Podium, Rossi Optimistis Jelang GP Le Mans

Kompas.com - 16/05/2019, 08:22 WIB

LE MANS, KOMPAS.com - Valentino Rossi bersiap menghadapi putaran kelima MotoGP Perancis yang akan digelar akhir pekan, Minggu (19/5/2019). Rossi pun cukup optimistis karena Yamaha punya catatan baik di Le Mans.

Le Mans sering dianggap sebagai sirkuitnya pabrikan 'Garpu Tala.' Kecuali tahun lalu, para pebalap Yamaha berjaya di Le Mans. Jorge Lorenzo menang di musim 2015 dan 2016, sedangkan Maverick Vinales pada 2017.

Baca juga: Perbandingan Spoiler Swingarm pada Motor Balap MotoGP

"Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai, dan di sana Yamaha biasanya kompetitif," kata Rossi melansir Crash.net, Rabu (15/5/2019).

Tahun lalu Rossi berhasil naik podium ketiga di GP Perancis. Untuk balapan kali ini, The Doctor mengatakan fokus pada kinerja ban. Dia juga merasa ada perbaikan selama tes Jerez untuk diaplikasinkan di Le Mans.

Baca juga: Klasemen MotoGP, Marquez Rebut Tempat Teratas

"Saya berharap cuaca bagus untuk bekerja sepanjang akhir pekan, sehingga kami dapat menunjukkan potensi penuh kami. Saya ingin kembali ke podium, dan kami akan melakukan yang terbaik dengan tim," katanya.

"Tujuan kami memiliki akhir pekan yang baik, mulai dari FP1 dan menjadi cepat sejak hari pertama. Kami memiliki kecepatan balapan yang baik tahun lalu, jadi kami ingin mulai bekerja dari sana," kata Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.