Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Dimas Ekky yang Kecewa di Moto2 Jerez

Kompas.com - 06/05/2019, 11:11 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Langkah Dimas Ekky di seri keempat Moto2 yang berlangung di Jerez, Spanyol, Minggu (5/5/2019) kembali terhambat. Pebalap asal Indonesia tersebut harus menelan pil pahit usai terlibat insiden kecelakaan di tikungan pertama dan kedua saat balapan berjalan.

Dimas terpaksa menjadi korban dari kecelakaan yang dialami Remy Gardner ketika terpelanting di tengah lintasan. Kondisi tersebut membuat pebalap lain sulit untuk menghindar, termasuk Dimas harus terjatuh bahkan dikabarkan sempat terlindas pebalap lain.

Kabar baiknya, setelah melakukan pemeriksaan di medical center, Dimas dinyatakan dalam kondisi prima tanpa ada cedera serius akibat kejadian tersebut. Meski demikian, tentu insiden itu kembali membuat Dimas kembali kecewa, seperti yang diutarakan di Motorsport.com.

Baca juga: Usai Kecelakaan, Begini Kondisi Terakhir Dimas Ekky

"Saya kecewa karena saya memulai balap dengan baik dan menyalip beberapa pebalap. Tetapi antara tikungan pertama dan kedua, Gardner jatuh di depan saya, mustahil untuk menghindari kontak dengan motornya," kata Dimas.

Dalam beberapa tayangan ulang memang terlihat Dimas berusaha untuk melakukan manuver agar bisa menghindar. Tapi ketika dia mengambil sisi kanan lintasan, motornya justru tersenggol dan dia pun harus merasakan aspal panas Jerez.

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan Dimas Ekky di Moto2 Jerez 2019

Pebalap Honda Team Asia itu pun terpaksa harus kembali bersabar dan mengalihkan peristiwa kemarin untuk mempersiapkan diri pada seri berikutnya yang berlangsung di Le Mans, Perancis, pada 19 Mei 2019 mendatang.

Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, memacu motornya pada sesi kualifikasi FIM CEV Moto2 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (18/11/2017). Selain Dimas Ekky Pratama, Astra Honda Racing Team juga menurunkan Andi Gilang di kelas Moto3.KOMPAS/WAWAN H PRABOWO Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, memacu motornya pada sesi kualifikasi FIM CEV Moto2 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (18/11/2017). Selain Dimas Ekky Pratama, Astra Honda Racing Team juga menurunkan Andi Gilang di kelas Moto3.
"Saya mencoba bangun meski sulit. Namun dokter tidak mengizinkan saya. Setelah pemeriksaan medis, saya siap dan fit untuk balap Le Mans," kata Dimas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com