Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Kecelakaan, Begini Kondisi Terakhir Dimas Ekky

Kompas.com - 05/05/2019, 19:21 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Dimas Ekky, pebalap asal Indonesia dikabarkan terlibat dalam kecelakaan fatal di laga keempat Moto2 Jerez, Minggu (5/5/2019). Menurut informasi dikabarkan Dimas langsung dilarikan ke rumah sakit usai insiden tersebut bersama Remy Gardner.

Usai ramai pemberitaan soal insiden tersebut, Padma Rahmadanty Beng, yang merupkan istri dari Dimas Ekky, mengabarkan bila kondisi dari suaminya saat ini baik-baik saja.

"Sampai sekarang masih cari info, tapi kabar terakhir dari tim di sana overall Dimas baik-baik saja," ucap Padma saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (5/5/2019).

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan Dimas Ekky di Moto2 Jerez 2019

Menurut informasi yang didapat, Padma mengatakan tim sedang menunggu konfirmasi dari pihak medis. Dimas pun sempat langsung menjalani beberapa pemeriksaan untuk memastikan tidak ada masalah terkait insiden yang menimpanya bersama beberapa pebalap.

"Jadi katanya tadi langsung dibawa ke medical center, lalu langsung dicek apakah ada masalah. Tapi ya itu, update dari sana sih oke semua," ujar Padma.

Aksi Dimas Ekky di FIM CEV Repsol 2018AHM Aksi Dimas Ekky di FIM CEV Repsol 2018
Seperti diketahui, Dimas terlibat dalam insiden yang cukup mengerikan di tikungan 1 saat Gardner terjatuh. Saat itu, pebalap Onexox TKKR SAG Team (Kalex) itu sedang berada barisan depan dan terjatuh di tengah lintasan yang membuat pebalap di belakang sulit melakukan manuver untuk menghindar.

Dimas menjadi salah satu pebalap yang kesulitan untuk menghindar dan akhirnya ikut menjadi korban dari peristiwas yang dialami Gardner. Dimas dikabar sempat menghindar dengan mengambil sisi kanan lintasan, tapi motornya tersenggol, dan dikabarkan Dimas juga ada kemungkinan ditabrak oleh pebalap lain yang sedang berusahan menghindar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com