Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Fatal, Dimas Ekky Langsung Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 05/05/2019, 18:13 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Putaran keempat Moto2 Jerez 2019 diwarnai insiden saat balapan baru berjalan. Balapan terpaksa dihentikan sementara karena red flag akibat beberapa pembalap terjatuh di tikungan 1 dan 2 selepas start.

Insiden bermula dari jatuhnya Remy Gardner selepas tikungan pertama. Pebalap Onexox TKKR SAG Team (Kalex) itu sedang berada di grup depan dan terpelanting di tengah trek, membuat banyak pebalap sulit menghindar.

Salah satu yang tidak bisa menghindar ialah Alex Marquez yang ikut jatuh karena menabrak motor Gardner. Sedikit beruntung, adik Marq Marquez itu masih bisa melanjutkan balap setelah motornya berhasil diperbaiki oleh tim. Meskipun ia mesti start dari pit lane.

Jatuhnya Gardner dan Marquez di tengah sirkuit selepas tikungan membuat para pembalap di belakangnya sulit menghindar karena berada di race line. Sayangnya, pebalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama juga ikut jatuh dalam insiden tersebut.

Dalam tayangan ulang terlihat Dimas berusaha menghindar dengan mengambil sisi kanan lintasan, tapi motornya tersenggol dan ia jatuh. Kemudian terlihat bahwa dia kemungkinan tertabrak oleh pebalap lain yang juga berusaha menghindar.

Situs resmi MotoGP dalam cuitan di Twitter mengabarkan Dimas dan Gardner tidak bisa melanjutkan balap karena harus dibawa ke rumah sakit. Namun sampai berita diturunkan belum jelas kondisi pebalap yang membela Idemitsu Honda Team Asia.

Akibat insiden ini balapan Moto2 Jerez 2019 dipangkas durasinya menjadi 15 lap dari sebelumnya 23 lap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com