Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detik-detik Kecelakaan Dimas Ekky di Moto2 Jerez 2019

Kompas.com - 05/05/2019, 18:27 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JEREZ, KOMPAS.com - Putaran keempat Moto2 Jerez 2019 diwarnai insiden saat balapan baru berjalan. Empat pebalap yakni Remy Gardner, Alex Marquez, Marco Bezzecchi, dan Dimas Ekky Pratama terjatuh dalam insiden tersebut.

Nasib sial bagi Gardner dan Dimas, keduanya harus dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun sampai berita diturunkan belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kondisi pebalap kebanggan Indonesia tersebut.

Baca juga:Kecelakaan Fatal, Dimas Ekky Terlindas di Moto2 Jerez 

Insiden bermula dari jatuhnya Remy Gardner selepas tikungan pertama. Pebalap Onexox TKKR SAG Team (Kalex) itu sedang berada di grup depan dan terpelanting di tengah trek, membuat banyak pebalap sulit menghindar.

Salah satu yang tidak bisa menghindar ialah Alex Marquez yang ikut jatuh karena menabrak motor Gardner. Sedikit beruntung, adik Marq Marquez itu masih bisa melanjutkan balap setelah motornya berhasil diperbaiki oleh tim. Meski ia akhirnya ia mesti start dari pit lane.

Jatuhnya Gardner dan Marquez di tengah sirkuit selepas tikungan membuat para pembalap di belakangnya sulit menghindar karena berada di race line.

Naas Dimas Ekky juga ikut jatuh dalam insiden tersebut. Dalam tayangan ulang terlihat Dimas berusaha menghindar dengan mengambi sisi kanan lintasan, tapi sayang motornya tersenggol dan terjatuh.

Dalam tayangan ulang juga terlihat bahwa ia kemungkinan tertabrak oleh pembalap lain yang juga berusaha menghindar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com