Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Kecelakaan Dimas Ekky Dinyatakan Selamat

Kompas.com - 06/05/2019, 03:32 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi Dimas Ekky Pratama dinyatakan dalam keadaan baik setelah terlibat kecelakaan di putaran keempat Moto2 Jerez 2019. Dimas tidak mengalami cedera serius meski kakinya sempat terlindas oleh Marco Bezzecchi.

Kondisi Dimas dikonfirmasi oleh akun Twitter MotoGP. "Moto2 rider #20 @dimaspratama20 has been declared fit after a medical check," tulis akun resmi MotoGP, Minggu (5/5/2019) malam.

Baca juga: Usai Kecelakaan, Begini Kondisi Terakhir Dimas Ekky

Sebelumnya kabar terakhir Dimas Ekky didapat dari sang istri Padma Rahmadanty Beng, yang mengatakan kondisi suaminya baik-baik saja setelah menjalani beberapa pemeriksaan untuk memastikan tidak ada masalah terkait insiden tersebut.

"Jadi katanya tadi langsung dibawa ke medical center, lalu langsung dicek apakah ada masalah. Perkembangan dari sana semuanya oke," ujar Padma saat dikonfirmasi Kompas.com.

Insiden selepas tikungan pertama Moto2 Jerez 2019. Alex Marquez menabrak motor Remy Gardner yang high side di tengah trek.Foto: Dorna MotoGP Insiden selepas tikungan pertama Moto2 Jerez 2019. Alex Marquez menabrak motor Remy Gardner yang high side di tengah trek.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dimas Ekky terjatuh saat saat balapan baru berjalan selepas start. Pebalap Idemitsu Honda Team Asia itu jatuh karena tersenggol motor usai insiden Alex Marquez menabrak motor Remy Garder.

Baca juga: Hasil Moto2 Jerez; Baldassarri Menang, Dimas Ekky Kecelakaan Fatal

Insiden bermula dari jatuhnya Remy Gardner selepas tikungan pertama, saat sedang berada di grup depan. Ia mengalami high side dan terpelanting di tengah trek, membuat banyak pebalap sulit menghindar termasuk Alex Marquez.

Jatuhnya Gardner dan Marquez di tengah sirkuit selepas tikungan membuat para pebalap di belakangnya sulit menghindar karena berada di racing line. Naas Dimas Ekky juga ikut jatuh dalam insiden tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com