Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biaya Servis Carry Terbaru cuma "Nambah Goceng"

Kompas.com - 02/05/2019, 12:15 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilik Suzuki Carry pikap generasi terbaru pasti bertanya mengenai biaya perawatan atau servis rutin di bengkel resmi. Bayangannya karena menggunakan mesin baru, otomatis dari sisi pengeluaran pun menjadi lebih besar.

Head of 4W Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Imam Sayuti menjelaskan, secara total jelas lebih mahal, tetapi tidak terlalu berpengaruh karena hanya beda Rp 5.000 hingga Rp 10.000 dibandingkan Carry versi lama.

"Perbedaan itu karena Carry terbaru menggunakan mesin baru, dan penggunaan olinya pun berbeda, dan itu yang menjadikan perbedaannya," ujar Imam belum lama ini di ajang Telkomsel IIMS 2019, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca juga: Suzuki Tambah Ekspor dengan Carry Pikap

Imam melanjutkan, biaya keseluruhan untuk perawatan berkala yang ditawarkan Suzuki hingga 50.000 km hanya sekitar Rp 2,3 jutaan. Jumlah tersebut sudah termasuk layanan jasa, suku cadang, dan Suzuki Genuine Oil (SGO).

Berbagai ubahan New Suzuki Carry diperlihatkan Suzuki SIS Berbagai ubahan New Suzuki Carry diperlihatkan Suzuki

"Tetapi belum termasuk biaya operasional kendaraan sehari-hari dan biaya tidak terduga lainnya. Bahkan untuk pembelian sampai 30 September 2019 akan diberikan gratis oli mesin, penggantian filter oli dan oil gasket hingga pemakaian 50.000 km," kata Imam.

Mesin Baru

Berkat mesin baru, yaitu seri K, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang dihasilkan pun diklaim lebih efisien 15 persen dibanding mesin lama tipe G.

"Jadi selain murah perawatannya, konsumen juga bisa lebih untung lagi karena konsumsi BBM-nya pun relatif irit," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com