Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Carry Punya Teknologi Anti-Maling

Kompas.com - 29/04/2019, 19:58 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Carry pikap generasi terbaru punya teknologi modern, yaitu tersedia Immobilizer. Fitur tersebut berfungsi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemilik kendaraan.

Marketing 4W Product Development & Accessories Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yulius Purwanto mengatakan, fitur pada Carry terbaru cukup banyak dan berfungsi buat konsumen.

"Kalau yang Immobilizer jadi kalau di parkir setidaknya bisa lebih aman dan terhindar dari potensi pencurian," kata Yulius di Telkomsel IIMS 2019, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2019).

Selain itu, kendaraan niaga yang menjadi tulang punggung penjualan Suzuki juga mengalami ubahan pada komponen penting, termasuk air intake dan bemper depan, serta ground clearance menjadi lebih tinggi.

Baca juga: Suzuki Targetkan Ekspor Carry ke 100 Negara

Bagian kabin ruang kaki punya desain lebih lega dan dapat menampung hingga tiga penumpang. Bahkan, sudah dilengkapi dengan pendingin udara, electric power steering, dan head unit single din, serta sliding seat.

New Suzuki Carry Pick UpKompas.com/Setyo Adi New Suzuki Carry Pick Up

Selanjutnya, tersedia box penyimpanan sebanyak enam titik (AC) dan 10 titik (non AC), transmisi di dasbor, head unit 1Din, dan Immobilizer.

Terkait keamanan bak bawaan, terdapat 12 pengait untuk tipe flat deck dan 22 pengait untuk tipe wide deck. Suzuki memperkenalkan empat varian dari Carry terbaru yakni Carry flat deck Rp 135,6 juta, flat deck dengan AC/PS Rp 144,1 juta, wide deck Rp 136,6 juta, dan wide deck dengan AC/PS Rp 145,1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com