Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempuh Ribuan Kilometer, Honda CR-V Turbo Tiba di Papua

Kompas.com - 29/11/2018, 16:22 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Rombongan Jelajah Nusantara All New Honda CR-V Turbo akhirnya tiba di Manokwari, Papua, Rabu (28/11/2018). Rombongan ini telah memulai perjalanan lintas nusantara dari ujung Sumatera.

Sebelumnya, romobongan juga telah melakukan ekspedisi di berbagai kota yang ada di pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku. Peserta rombongan yang terdiri dari anggota Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) datang mengunjungi kantor pemerintahan setempat untuk silaturahmi dan koordinasi mengenai pengembangan potensi daerah.

Seperti di kota-kota lainnya, rombongan juga mengunjungi berbagai lokasi wisata dengan pemandangan alam yang indah seperti pegunungan, hutan, dan pantai yang menjadi daya tarik di wilayah tersebut. Usai melakukan sedikit eksplorasi, romobongan bergegas melanjutkan perjalanan di Papua ke kota Jayapura, dan lanjut menyeberang ke kota Kupang.

Baca juga: Menuju Sulawesi, Rombongan CR-V Turbo Tempuh Jarak 9.700 Km

Rencananya, perjalanan Jelajah Nusantara All New Honda CR-V Turbo bersama APPSI ini akan melintasi 34 provinsi di Indonesia. Total jarak yang akan dilalui mencapai 21.000 kilometer dalam 133 hari.

Perjalanan CR-V Turbo bersama APPSI sudah lewati Sumatera dan beranjak ke pulau Jawa - Perjalanan CR-V Turbo bersama APPSI sudah lewati Sumatera dan beranjak ke pulau Jawa
Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, mengataan bahwa perjalanan All New Honda CR-V Turbo menjadi bukti tersendiri mengenai ketangguhan melewati beragam medan yang disajikan.

“Dalam perjalanan ini, All New Honda CR-V Turbo telah melintasi berbagai kota dari ujung Barat hingga Timur Indonesia, dengan melalui berbagai kondisi jalanan dan kontur yang beragam. Hingga saat ini, All New Honda CR-V juga telah terbukti menghasilkan performa yang tangguh, namun tetap memberikan kenyamanan dan rasa aman selama perjalanan,” ucap Jonfis dalam siaran resminya, Rabu (28/11/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com