Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menuju Sulawesi, Rombongan CR-V Turbo Tempuh Jarak 9.700 Km

Kompas.com - 08/11/2018, 19:24 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai menjelajah Pulau Kalimantan, rombongan Honda CRV-Turbo yang melakukan perjalanan bersama Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) bertolak ke Pulau Sulawesi. Sejak dimulai hingga saat ini, Jelajah Nusantara bersama All New Honda CR-V Turbo sudah menempuh jarak lebih dari 9.700 km.

Rombongan memulai perjalanan dari kantor Gubernur Kota Samarinda, menuju Pelabuhan Karingau untuk penyeberangan ke Pelabuhan Mamuju. Setelah itu melanjutkan perjalanan melewati Kota Palu, Gorontalo, dan Manado dengan jarak tempuh 1.833 km.

Sepanjang perjalanan, APPSI melakukan kunjungan ke kantor pemerintah serta berbagai objek wisata yang menjadi ciri khas. Rombongan juga melintasi beberapa jalan yang rusak dan masih dalam perbaikan akibat bencana gempa yang baru-baru ini terjadi di kota Palu.

Baca juga: Rombongan CR-V Turbo Mulai Jelajah Kalimantan

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan, bila perjalanan lintas Sulawesi memberikan tantangan tersendiri karena beberapa ruas jalan masih dalam perbaikan pasca-gempa beberapa waktu lalu.

“Meskipun demikian, kami percaya All New Honda CR-V Turbo tetap mendukung perjalanan tim APPSI di wilayah ini, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan potensi daerah di Sulawesi,” ucapnya dalma siaran resmi HPM, Rabu (7/11/2018).

Jelajah Nusantara bersama All New Honda CR-V Turbo@rizkidwiput Jelajah Nusantara bersama All New Honda CR-V Turbo

Saat ini sendiri, rombongan tengah tengah menuju ke kota-kota lainnya di Sulawesi Tengah sebelum melanjutkan agenda berikutnya ke pulau-pulau lain di Indonesia.

CR-V Turbo melakukan perjalanan jelajah nusantara sebagai bagian dari agenda APPSI yang untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia. Rencananya rombongan akan membawa CR-V melintasi 34 provinsi dengan jarak tembuh sekitar 21.000 kilometer dalam 133 hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com