Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspedisi Jelajah Nusantara Bersama CR-V Turbo Tiba di Padang

Kompas.com - 20/09/2018, 12:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalanan rombongan "Jelajah Nusantara bersama Honda CR-V Turbo" akhirnya tiba di kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (19/9/2018).

Perjalanan ini merupakan rangkaian ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia yang diselenggarakan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) untuk menempuh perjalanan selama 133 hari dan 21.000 kilometer.

Rombongan ini telah menempuh hampir 1.400 kilometer dari titik keberangakatan di Banda Aceh sejak 7 September lalu melalui kota Medan, Pekanbaru, dan tiba di Padang setelah melewati jalur tengah yang berkelok.

"Selain mengeksplorasi potensi di berbagai daerah di Indonesia, perjalanan ini juga membuktikan ketangguhan All New Honda CR-V Turbo untuk melalui berbagai kondisi jalan di Indonesia yang juga disertai kenyamanan dan keamanan di berbagai perjalanan," ucap Marketing & After Sales Servie Director Jonfis Fandy, dalam keterangannya, Kamis (20/9/2018).

Baca juga: Honda akan Bawa CR-V Hybrid ke Indonesia?

Padang menyimpan beragam potensi yang bisa digarap pemerintah untuk meningkatkan ekonomi kedaerahan. Padang memiliki keindahan alam, berbatasan dengan laut dan dikenal dengan budaya kulinernya yang beragam.

Setelah kota Padang, rombongan akan melanjutkan perjalanan ke daerah lain. Rencananya rombongan akan melintasi 34 provinsi, 514 kota dan lebih dari 74 ribu desa dari Sumatera hingga Papua.

APPSI merupakan forum kerja sama antar provinsi dan gubernur Republik Indonesia yang dibentuk untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia. APPSI di deklarasikan pada 6 Juni 2000 di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com