Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rombongan CR-V Turbo Mulai Jelajah Kalimantan

Kompas.com - 24/10/2018, 10:38 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelajah Nusantara Bersama All New Honda CR-V Turbo mulai menjelajah Kalimantan. Sejak perjalanan dimulai pada 7 September 2018 dari Banda Aceh, sport utility vehicle (SUV) medium Honda itu sudah menempuh perjalanan lebih dari 8.000 km.

Perjalanan di Kalimantan dimulai dari Pontianak, kemudian berlanjut ke Palangkaraya, Banjarmasin, hingga berakhir di Samarinda. Total perjalanan itu kurang lebih menempuh jarak 2.000 km.

Sepanjang perjalanan, rombongan akan melakukan audiensi dengan pemerintah kota setempat, sekaligus mengeksplorasi berbagai tempat wisata yang menjadi ciri khas setiap daerah.

Baca juga: Honda CR-V Turbo di Indonesia Aman dari Recall

"Perjalanan lintas Pulau Kalimantan yang melalui jarak yang panjang dan kondisi jalan yang cukup menantang juga menjadi ajang pembuktian untuk ketangguhan mesin VTEC Turbo," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran resmi, Rabu (24/10/2018).

Perjalanan CR-V Turbo bersama APPSI sudah lewati Sumatera dan beranjak ke pulau Jawa - Perjalanan CR-V Turbo bersama APPSI sudah lewati Sumatera dan beranjak ke pulau Jawa

Setelah itu, masih banyak daerah lain yang akan dikunjungi oleh rombongan ini. Rencana perjalanan melintasi 34 Provinsi di Indonesia dengan jarak tempuh mencapai 21.000 km dalam 133 hari.

"Ini juga sekaligus untuk membuktikan kenyamanan yang ditawarkan oleh Honda CR-V Turbo," kata Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com