Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan, Crutchlow Gagal Tampil di MotoGP Australia

Kompas.com - 27/10/2018, 09:01 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Cal Crutchlow dipastikan absen dari MotoGP Australia. Pebalap LCR Honda tersebut mengalami cedera parah akibat terjatuh dari RC213V saat latihan bebas kedua (FP2) pada Tikungan 1 Sirkuit Phillip Island, Jumat (26/10/2018).  

Crutchlow yang sempat ditandu ketika terjatuh, sebelumnya sempat dibawa ke pusat medis yang ada di sirkuit. Namun selang beberapa saat kemudian, pebalap asal Inggris ini langsung ditransfer ke rumah sakit yang ada di Melbourne.

Mengutip dari Crash.net, Jumat (26/10/2018), tim medis telah menginformasikan bahwa Crutchlow mengalami fraktur bimalleolar dan patah tulang belakang kanan tibia anterior. Kondisi ini membuat Crutchlow harus menjalan operasi dan gagal mengikuti kompetisi di Australia.

Baca juga: Iannone Tercepat di FP2 MotoGP Australia

Insiden cederanya pebalap Inggris ini sangat disayangkan, karena penampilan pada hari pertama latihan bebas sangat positif dan menjadi ancaman bagi para pebalap satelit lainnya.

Tidak hanya itu, absen Crutchlow dari MotoGP Australia juga bisa menghalangi prestasinya meraih gelar pebalap indepen terbaik. Apalagi saat ini dia hanya terpaut 15 poin dari dua rival beratnya, yakni Danilo Petrucci dan Johann Zarco.

Kejadian ini pun menjadi tanda tanya untuk Crutchlow bisa tampil pada pertarungan di MotoGP Malaysia atau tidak. Pasalnya jarak waktu hanya berselang satu minggu dari laga di Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com