Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyebab Marquez Tercecer di Kualifikasi MotoGP Jepang

Kompas.com - 21/10/2018, 09:31 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez harus rela kehilangan posisi terbaik dalam kompetisi MotoGP Jepang. Dari hasil sesi kualifikasi, pebalap Repsol Honda ini harus memulai laga dari urutan keenam, tepat di bawah Andrea Iannone dari Suzuki Ecstar yang menjadi juru kunci lima besar.

Hasil buruk Marquez diketahui karena insiden kecelakaan saat sesi latihan terakhir (F4) jelang babak kualifikasi. Kondisi tersebut memaksa Marquez harus turun menggunakan motor cadangannya.

"Pada FP4 saya mengalami kecelakaan, padahal perasaan saya pada motor itu sangat kuat. Sementara motor kedua saya memiliki set-up yang berbeda, dan saya tidak menyukainya,"  ucap Marquez yang dikutip dari Crash.net, Sabtu (20/10/2018).

Baca juga: Dovizioso Start Terdepan di GP Jepang

Marquez mengatakan Motegi memiliki desain yang berbeda dengan Aragon maupun Thailand. Karena itu, dia telah melakukan beberapa perubahan pada motor andalannya untuk melakukan penyesuaian.


"Kami mencoba untuk menyesuaikan keseimbangan motor di Motegi dengan melakukan beberapa ubahan. Pada motor kedua ini saya sedikit kesulitan ketika menghadapi babak kualifikasi," kata Marquez.

Marquez mengaku tidak memiliki banyak waktu melakukan adaptasi atau melakukan penyesuaian pada motor keduanya. Karena itu, pebalap Spanyol ini pun akhirnya pasrah tidak bisa mengimbangi Andrea Dovizioso yang menempati posisi teratas.

Baca juga: Tercepat di FP3, Dovizioso Mulai Ancam Marquez
 
Bahkan catatan waktu Marquez berada di bawah tiga pebalap satelit yang menempati urutan dua sampai tiga, yakni Johann Zarco, Jack Miller, dan Cal Crutchlow.


Namun demikian, Marquez mengatakan akan tetap berjuang mendapatkan hasil terbaik pada kompetisi besok. Bahkan dia tetap menargetkan juara di kandang Honda.

"Kami akan mencoba untuk memulai dengan baik, kami akan lihat di mana kami berada di akhir putaran pertama. Sejak itu, kami akan mencoba mengelola dengan baik dengan terget naik podium," ucap Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com