Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Absen di GP Jepang, Ducati Pasrah

Kompas.com - 19/10/2018, 14:44 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Ducati Jorge Lorenzo memutuskan menyerah, dan tidak melanjutkan balapan MotoGP di Motegi, Jepang, 19-21 Oktober 2018. Peyebabnya, cedera yang dialami Marquez belum sembuh total .

Mengutip Motorsport.com, Jumat (19/10/2018) Lorenzo sempat mengatakan pada Kamis (18/10/2018) bahwa dirinya masih tidak yakin untuk bisa balapan. Lorenzo mengaku masih kesakitan pada pergelangan tangan kiri yang retak.

Sementara laihan bebas pertama (FP1) pada Jumat pagi, dirinya berusaha untuk ikut, tetapi hanya sanggup menyelesaikan dua lap saja, sebelum kembali ke pit dan melepas helmnya.

Baca juga: Dovi Pimpin FP1, Lorenzo Mundur dari MotoGP Jepang

Jorge Lorenzo.MOTORSPORT.com Jorge Lorenzo.

Jadi konfirmasi Jorge Lorenzo tidak akan melanjutkan seri ke-16 ini, diputuskan bahkan sebelum FP1 berakhir.

Terkait dengan bolongnya satu kursi pebalap karena absennya Lorenzo, Ducati masih belum menurunkan pebalap pengganti pada seri ini di GP Jepang.

Namun, tim sudah menyiapkan pebalap tes Michele Pirro, apabila sewaktu-waktu Lorenzo masih belum fit kondisinya untuk balapan di GP Australia pekan depan, 26-28 Oktober 2018.

Saat ini Lorenzo berada di posisi kelima klasemen sementara, dengan total perolehan 130 poin. Dirinya berjarak 141 poin dari Marc Marquez yang ada di posisi puncak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com