Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpental “Start” di Baris Ketiga, Rossi Bakal Kesulitan

Kompas.com - 20/05/2018, 08:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Le Mans, KOMPAS.com -  Berhasil mempertahankan posisinya di tempat ketiga pada latihan bebas kedua (FP2) dan FP3, Valentino Rossi harus terpental jauh di kualifikasi GP Perancis, Sabtu (19/5/2018).

Pebalap andalan Yamaha tersebut, harus puas berada di baris ketiga atau di urutan kesembilan pada balapan Minggu (20/5/2018) di Le Mans Circuit Bugatti. Menyadari posisnya tersebut dan juga melihat kondisi kompetitor, Rossi mengaku akan berat menjalani seri ini.

"Kami mencoba berbagai hal. Sayangnya saya melakukan kesalahan di FP4 dan jatuh, tapi bagaimanapun kecepatan saya tidak begitu buruk. Tidak ada yang istimewa, tapi tidak terlalu buruk,” ujar Rossi mengutip Crash.net, Sabtu (19/5/2018).

Baca juga: Rossi Sempat Terjatuh Sebelum Kualifikasi

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendengarkan pertanyaan ketika menghadiri konferensi pers jelang MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Kamis (17/5/2018).
DOK. MOTOGP Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendengarkan pertanyaan ketika menghadiri konferensi pers jelang MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Kamis (17/5/2018).

"Masalahnya adalah kami memiliki empat, lima, enam pembalap dengan kecepatan yang sangat mirip sehingga akan sulit. Mulai balapan dari baris ketiga selalu sulit, jadi start baik dan lap pertama akan menjadi penting. Baru setelah itu, kami melihat kecepatan balapan,” kata Rossi.

Sekali lagi, Rossi dan juga Maverick Vinales yang masing berada di urutan kedelapan dan sembilan, harus tertinggal dari Johann Zarco pebalap satelit Yamaha Tech3, di mana dirinya berhasil mengambil posisi terdepan di kandangnya sendiri.

"Zarco cepat hari ini, juga di balapan lain. Dia mengendarai motornya dengan sangat baik dan juga sangat cepat. Kami tidak tahu persis kenapa, tapi kami tahu dia lebih cepat dari kami!” tutur Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com