Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Terpental “Start” di Baris Ketiga, Rossi Bakal Kesulitan

Le Mans, KOMPAS.com -  Berhasil mempertahankan posisinya di tempat ketiga pada latihan bebas kedua (FP2) dan FP3, Valentino Rossi harus terpental jauh di kualifikasi GP Perancis, Sabtu (19/5/2018).

Pebalap andalan Yamaha tersebut, harus puas berada di baris ketiga atau di urutan kesembilan pada balapan Minggu (20/5/2018) di Le Mans Circuit Bugatti. Menyadari posisnya tersebut dan juga melihat kondisi kompetitor, Rossi mengaku akan berat menjalani seri ini.

"Kami mencoba berbagai hal. Sayangnya saya melakukan kesalahan di FP4 dan jatuh, tapi bagaimanapun kecepatan saya tidak begitu buruk. Tidak ada yang istimewa, tapi tidak terlalu buruk,” ujar Rossi mengutip Crash.net, Sabtu (19/5/2018).

"Masalahnya adalah kami memiliki empat, lima, enam pembalap dengan kecepatan yang sangat mirip sehingga akan sulit. Mulai balapan dari baris ketiga selalu sulit, jadi start baik dan lap pertama akan menjadi penting. Baru setelah itu, kami melihat kecepatan balapan,” kata Rossi.

Sekali lagi, Rossi dan juga Maverick Vinales yang masing berada di urutan kedelapan dan sembilan, harus tertinggal dari Johann Zarco pebalap satelit Yamaha Tech3, di mana dirinya berhasil mengambil posisi terdepan di kandangnya sendiri.

"Zarco cepat hari ini, juga di balapan lain. Dia mengendarai motornya dengan sangat baik dan juga sangat cepat. Kami tidak tahu persis kenapa, tapi kami tahu dia lebih cepat dari kami!” tutur Rossi.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/05/20/080100815/terpental-start-di-baris-ketiga-rossi-bakal-kesulitan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke