Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Indonesia Pimpin Asosiasi Produsen Motor Dunia

Kompas.com - 15/05/2018, 17:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  President International Motorcycle Manufacturers Association (IMMA) periode 2018-2020, dipimpin oleh Johannes Loman. Posisi itu sekaligus menjadikan Loman sebagai orang Indonesia pertama yang memimpin asosiasi motor dunia.

Loman terpilih dalam pertemuan tahunan IMMA yang berlangsung di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada 9 Mei 2018.

Sebelumnya IMMA dipimpin oleh Presiden BMW Motorrad Stephan Schaller yang juga sebagai Presiden Asosiasi Industri Motor Eropa (ACEM).

"Terimakasih atas kepercayaan ini. Tentu ini tugas berat dan menantang," ujar Loman dalam siaran resmi, Selasa (15/5/2018).

IMMA itu sendiri merupakan asosiasi yang merepresentasikan industri manufaktur roda dua di skala global yang meliputi beragam produk di berbagai di segmen.

Baca juga: Kuartal I Positif, AISI Prediksi 6,1 Juta Unit Akhir 2018

Tugas utamanya, antara lain menyiapkan kebijakan industri seperti harmonisasi, spesifikasi teknikal, aspek environment dan masalah keselamatan agar dapat memberikan pilihan produk yang lebih beragam kepada masyarakat.

Sebelum terpilih sebagai presiden IMMA, Loman saat ini juga memimpin Federation of Asian Motorcycle Industries (FAMI) periode 2017-2019. Sementara itu, di dalam negeri Loman dipercaya pelaku industri sepeda motor nasional untuk memimpin AISI periode 2017-2020.

Baca juga: Komentar AISI Soal MotoGP di Indonesia

"Saya berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan industri otomotif tidak hanya di dalam negeri tapi juga di tingkat global untuk mewujudkan solusi mobilitas yang memudahkan dan menyenangkan bagi kehidupan manusia di masa mendatang," kata Loman yang juga menjabat Executive Vice Presiden Director PT Astra Honda Motor (AHM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com