Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuartal I Positif, AISI Prediksi 6,1 Juta Unit Akhir 2018

Kompas.com - 11/04/2018, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Pencapaian positif kuartal pertama yang tumbuh 4 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, bisa jadi batu landasan kuat untuk bisa optimistis, dalam memproyeksi pasar otomotir roda dua sampai akhir tahun 2018.

Menanyakan terkait tanggapan Asosisasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) akan hasil manis ini, Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI berharap ini bisa jadi pertanda baik. Dirinya menyebut jika kondisi dalam negeri baik-baik saja, proyeksinya di angka 6-6,1 juta unit sepeda motor.

“Karena Q1 postif jadi optimis, tapi tentu di luar perhitungan politik, jadi ketika politiknya chaos jadi susah hitungnya. Jika dalam kondisi aman kami berharapnya bisa mencapai 6 juta -6,1 juta unit sepeda motor,” ujar Sigit kepada Kompas.com, Selasa (10/4/2018).

Baca juga : Komentar AISI Soal MotoGP di Indonesia

Honda BeAT dengan Penampilan Barudok.AHM Honda BeAT dengan Penampilan Baru

Masih soal pasar tahun ini, Sigit membaca kondisi stabil masih berpeluang besar untuk bisa dirasakan, lantaran kondisi cuaca saat ini tidak ekstrim seperti tahun lalu. Ini yang membuat kondisi ekonomi di daerah-daerah membaik karena panen yang bagus.

“Situasi ke depannya nampaknya akan stabil dan kebetulan juga tahun ini iklim hujan tidak se-ekstrim tahun lalu. Hal tersebut yang kemudian berujung pada hasil panen bagus,” kata Sigit.

“Kami masih akan melihat sampai akhir kuartal kedua, untuk melihat apakah perlu ada koreksi target lagi. Sementara untuk saat ini, hitung-hitungan kami masih belum ada perubahan,” ucap Sigit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com