Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Merasa Tak Dihargai Race Direction MotoGP

Kompas.com - 08/05/2018, 08:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jerez, KOMPAS.com – Seri keempat MotoGP musim 2018 di Jerez diwarnai dengan insiden, di mana tiga pebalap mengalami kecelakaan di baris depan, Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa dan Lorenzo, Minggu (6/5/2018).

Pedrosa sebagai salah satu pebalap yang merasa dirugikan atas tragedi tersebut, lantaran dirinya menabrak Lorenzo. Pedrosa merasa tak dihormati oleh pihak Race Direction MotoGP.

Ini terjadi saat dirinya ingin membahas kejadian tersebut kepada pihak Race Direction, tapi tidak ditanggapi dengan baik. Bahkan Direktur Balapan MotoGP Mike Webb juga tak di tempat, untuk berdiskusi.

“Saya pergi ke sana, untuk berbicara dengan Race Direction (RD), karena saya ingin memahami mereka. Saya sendiri ingin mereka memahami dengan benar apa yang terjadi di trek, karena mereka tidak mengerti,” ujar Pedrosa dari Motorsport.com, Senin (7/5/2018).

Baca juga : Lorenzo dan Pedrosa Selisih Paham Soal Kecelakaan GP Spanyol

Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa sebelum kecelakaan yang bikin ketiganya tidak finis di GP Spanyol, Minggu (6/5/2018).MOTORSPORT.com Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa sebelum kecelakaan yang bikin ketiganya tidak finis di GP Spanyol, Minggu (6/5/2018).

Seolah kesal, Pedrosa menyebut kalau pihak RD kadang tak menangani apapun untuk melakukan penyelesaian.

“Pada kondisi sulit berjalan (usai kecelakaan) saya menuju RD, dan Mike Webb bahkan tidak bergabung dengan saya, dia malah berada si ruangan lain. Saya pantas mendapat lebih banyak rasa hormat daripada ini,” ujar Pedrosa.

Terkait dengan masalah tersebut, memang piahk RD menganggapnya hanya sebagai “insiden balap”, di mana tak ada yang dipersalahkan. Meski begitu, Pedrosa masih ingin mendiskusikan itu, dan ternyata tak begitu baik sambutannya.

Pedrosa bahkan bakal mengajukan banding, yang ditegaskannya bukan untuk menentang Jorge Lorenzo tapi ingin melawan keputusan RD. Menarik ditunggu kelanjutannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com