Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Kalem, Lorenzo Tidak Salahkan Dovi dan Pedrosa

Kompas.com - 07/05/2018, 16:22 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jerez, KOMPAS.com - Kecelakaan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa di MotoGP Spanyol, Minggu (6/5/2018), membuat masing-masing pebalap saling menyalahkan.

Menurut Dovizioso, tabrakan beruntun itu karena kesalahan Pedrosa dan Lorenzo. Namun, berbeda dengan Lorenzo rekan satu tim yang terlibat insiden itu, menurut dia tidak ada yang salah, selain faktor sial.

"Semuanya seperti efek domino. Seperti yang saya katakan, sangat sial untuk kami bertiga, terutama bagi Dovi karena mereka sedang bertarung demi kejuaraan," kata Lorenzo seperti dilansir laman Motorsport.com, Senin (7/5/2018).

Lorenzo berpendapat, dalam insiden ini secara personal antar pebalap sama sekali tidak ada masalah. Sehingga, kecelakaan ini murni bukan karena ada faktor sengaja untuk menjegal kemenangan di GP Spanyol.

Baca juga: Tabrakan Beruntun, Dovi Bilang Pedrosa dan Lorenzo yang Salah

"Insiden ini terjadi karena ada gerakan yang sangat tidak beruntung dari ketiga pebalap. Kami tidak finis, dan kami tidak pernah terlibat dalam aksi semacam ini," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Cuplikan gambar yang diambil dari sepeda motor Jorge Lorenzo beberapa detik setelah senggolan dengan Dani Pedrosa. TWITTER.com/motogp Cuplikan gambar yang diambil dari sepeda motor Jorge Lorenzo beberapa detik setelah senggolan dengan Dani Pedrosa.

Lorenzo melanjutkan, sangat sulit buat pebalap melihat situasi di belakang ketika balapan dimulai. Bahkan, mengetahui secara persis seberapa dekat atau jauh posisi dengan pebalap lain sangat sulit.

"Tapi bagaimanapun, Pedrosa, saya dan Dovi tidak pernah terlibat dalam masalah ini sebelumnya. Saya tidak ingin mengatakan itu salah Anda, salah saya, karena itu tidak ada artinya," ucap Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com