Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detik-detik Kecelakaan Lorenzo, Dovizioso, dan Pedrosa [Video]

Kompas.com - 07/05/2018, 07:42 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kali ini bukan Marc Marquez yang bikin drama di seri lanjutan MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2018. Melainkan dua pebalap Ducati Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso serta pebalap Honda Dani Pedrosa.

Ketiganya mengalami insiden hebat pada putaran ke-18 di tikungan Dry Sack yang mengarah ke kanan. Ketiganya terjatuh saat sedang berebut posisi kedua.

Kejadiannya dimulai dari aksi Dovizioso yang akhirnya memberanikan diri mendahului Lorenzo. Selama dua lap sebelum insiden, Dovizioso yang dikejar Pedrosa terlihat beberapa kali ingin merebut posisi dua dari Lorenzo, namun selalu tidak jadi.

Dovizioso berhasil melewati Lorenzo di Dry Sack, namun melebar. Lorenzo yang menyadari hal itu berusaha memperbaiki posisi, dia langsung menuju area dalam tikungan.

Pedrosa yang melihat kesempatan saat kedua Ducati duel, masuk ke racing line bagian paling dalam tikungan. Saat itulah terjadi kontak dengan Lorenzo yang sedang bermanuver.

Tabrakan dengan Lorenzo bikin Pedrosa terpelanting dan Honda RC213V memutar setidaknya tiga kali di udara. Setelah tumbuhkan Lorenzo terpental ke kiri sampai menyenggol Dovizioso yang lagi beres-beres posisi setelah melebar.

Beberapa saat setelah kejadian, Race Direction menjelaskan insiden sedang dievaluasi. Usai GP Spanyol yang akhirnya dimenangi Marquez, FIM MotoGP Stewards mengatakan tidak ada hukuman atas insiden itu, karena murni kecelakaan.

Videonya ada di bawah ini, atau bisa juga cek langsung di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com