Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Teknisi Yamaha Indonesia Bersaing

Kompas.com - 14/04/2018, 09:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Kompetisi teknisi Yamaha (Indonesia Technician Grand Prix (ITGP), sudah masuktahap dua, yaitu Regional Selection. Jumlah peserta kali ini mencapai 9.000 lebih yang akan beradu kemampuan di 26 daerah.

Para teknisi itu saling berkompetisi secara ketat dengan materi penilaian antara lain, Basic Maintenance Skill, Measurement Skill, dan Troubleshooting Skill.

"Juara Indonesia akan bertanding di tingkat dunia di Jepang (World Technician Grand Prix 2018)," ujar M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam siaran resmi, Sabtu (14/4/2018).

Abidin melanjutkan, semakin tinggi minat pasar global untuk produk Yamaha Indonesia, seperti Nmax, Xmax, R3, MT-25, dan MT-03, menuntut kemampuan komunikasi teknis berstandar global.

Baca juga: 3 Mekanik Indonesia Ada di Paddock Moto2

Sertifikasi teknisi secara global melalui YTA kurikulum menjadi suatu keharusan. Hal ini dilakukan Yamaha untuk menjadikan para teknisi di seluruh jaringan servis memiliki kualitas dunia.

"Kemampuan kelas dunia ini nantinya akan berpengaruh terhadap kualitas layanan yang prima kepada konsumen service Yamaha di seluruh Indonesia," ujar Abidin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com