Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mekanik Suzuki Sudah Belajar Generasi Baru Ertiga?

Kompas.com - 14/03/2018, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Rumors yang beredar Suzuki Ertiga model terbaru meluncur bulan depan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Bahkan, proses peluncurannya nanti merupakan pertama di dunia untuk generasi kedua.

Generasi pertama low multi purpose vehicle (LMPV) Suzuki itu mulai dijual di Tanah Air pada 2012, dan merupakan rakitan lokal di Bekasi, Jawa Barat. Selain di Indonesia, model ini juga diproduksi di India oleh Maruti Suzuki.

Meski baru bersifat rumors, jika benar meluncur April 2018 maka sudah seharusnya seluruh mekanik mempelajari sistem atau teknis Ertiga teranyar.

Ketika berbincang dengan KOMPAS.com, Riecky Patrayudha, Assistant to Departement Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum mengaku terkait itu.

Baca juga: Ertiga Generasi Terbaru Meluncur di IIMS 2018?

"Kalau standar kita, minimal sekali satu bulan sebelum produk itu meluncur, teknisi atau mekanik kita sudah mempelajari," kata Riecky belum lama ini di kawasan SCBD Jakarta Selatan.

Riecky melanjutkan, untuk Ertiga generasi teranyar ini belum bisa bicara banyak untuk hal teknis hingga ketersediaan onderdil dan lain sebagainya.

"Kalau kita inginnya secepatnya, tetapi yang pasti untuk teknisi atau mekanik kita tentunya akan sangat siap sekali," ujar Riecky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com