Sempat Jatuh, Marquez Salahkan Kepala Mekanik - Kompas.com

Sempat Jatuh, Marquez Salahkan Kepala Mekanik

Aditya Maulana
Kompas.com - 12/11/2017, 09:35 WIB
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi yang tercepat saat sesi latihan bebas ketiga atau free practice 3 GP Valencia di Sirkuti Ricardo Tormo, Sabtu (11/11/2017).Crash.net Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi yang tercepat saat sesi latihan bebas ketiga atau free practice 3 GP Valencia di Sirkuti Ricardo Tormo, Sabtu (11/11/2017).

Valencia, KompasOtomotif - Marc Marquez dua kali terjatuh di GP Valencia, pertama pada sesi latihan bebas (free practice/FP) 2, dan kedua ketika menjalani kualifikasi di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (11/11/2017).

Meski begitu, pebalap tim Repsol Honda itu berhasil mengamankan pole position. Hasil itu bisa memperlancar dalam meraih gelar juara dunia, karena rival Andrea Dovizioso start di posisi sembilan.

Ketika kualifikasi, pebalap dengan sebutan Baby Alien itu sudah merasakan ada yang tidak beres dengan ban. Bahkan dia sempat masuk pit di putaran pertama dan berbicara kepada kepala mekaniknya.

"Ketika tikungan ke empat saya paksakan dan hasilnya terjatuh. Saya marah kepada kepala mekanik saya atas kejadian ini," ucap Marquez seperti dilansir laman Motorsport, Minggu (12/11/2017).

Baca juga; Marquez Start Terdepan, Dovi Tercecer di Posisi 9

Menurut pebalap kelahiran Spanyol itu, secara spesifikasi dan performa motor sudah tidak ada masalah. Ketika balapan nanti, Marquez hanya perlu menjaga mentalitas dan berkonsentrasi penuh.

"Saya juga akan terus mencoba untuk lebih baik dari ini. Posisi pertama ketika start sudah menjadi keuntungan tersendiri," kata Marquez.

PenulisAditya Maulana
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM